Rumah Pribadi Irjen Sambo Dijaga Ketat Polisi usai LPSK Datang

Polisi berjaga-jaga di depan rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

VIVA Nasional – Rumah pribadi mantan Kadiv Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo yang berlokasi di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan nampak sepi. 

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, kediaman pribadi Sambo yang berada di ujung jalan ini terpaut jarak 500 meter dengan rumah dinasnya. Hal ini, jika para warga melewati akses gerbang hitam yang memisahkannya di kawasan Kompleks Polri.

Nampak terlihat ada sebuah pos satpam di dekat rumah pribadi Sambo. Di sekitar pos satpam tersebut, ada lima anggota polisi dan 2 orang penjaga yang tengah berjaga di depan rumah pribadi Sambo.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Semula, saat tim LPSK datang, sejumlah wartawan diperbolehkan untuk menunggu di depan rumah Sambo dan mengambil sejumlah foto atau video. Namun, setelah tim LPSK itu masuk, para wartawan diminta untuk mundur dan menjauh dari rumah tersebut.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Hingga kini, tim LPSK masih melakukan proses asesmen psikologi terhadap istri Sambo yang berinisial PC. Pemeriksaan asesmen psikologi terhadap PC dilakukan di kediaman pribadinya mengingat kondisinya masih terguncang pasca kejadian baku tembak yang menewaskan Brigadir J.

Diketahui, Brigadir J diduga melakukan pelecehan seksual hingga sempat menodongkan pistol sebelum akhirnya terjadi baku tembak.

Diberitakan sebelumnya, tim dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) tiba di rumah pribadi mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo di Jalan Saguling 3, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, tim dari LPSK tiba di rumah pribadi Irjen Sambo sekitar pukul 10.25 WIB. Terdapat sekitar tiga orang yang keluar dari mobil Fortuner dan langsung memasuki kediamannya.

Rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta.

Photo :
  • VIVA/ Anwar Sadat.

Adapun pemeriksaan pemeriksaan asesmen psikologi ini dilakukan di rumah pribadi setelah PC dua kali tidak hadir di LPSK. Sebelumnya, PC telah dua kali tidak hadir dalam proses asesmen psikologi yang dijadwalkan LPSK yakni pada 27 Juli 2022 dan 1 Agustus 2022 kemarin.

Salah satu tim kuasa hukum istri Irjen Ferdy Sambo, Arman Hanis membeberkan alasan dibalik kliennya tidak hadir dalam proses asesmen di LPSK. Kata Arman, kondisi psikologi PC menjadi alasan utama ketidakhadiran dalam proses ini.

"Berdasarkan hasil komunikasi atau konsultasi kami dengan psikolog, makanya kami meminta psikolog hadir mendampingi untuk menjelaskan kondisi klien kami yang saat ini masih keadaan terguncang dan trauma berat," ujar Arman kepada wartawan di LPSK, Senin, 1 Agustus 2022.

Istri Kadiv Propam nonaktif Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo yang berinisial PC mengajukan permohonan perlindungan ke LPSK. Permohonan itu diajukan pada pertengahan Juli 2022 lalu. 

PC diduga menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J di rumah dinas sang suami di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Aksi pelecahan tersebut berujung pada penembakan dan menewaskan Brigadir J. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya