INFOGRAFIK: Kecelakaan Maut Ciamis

Ilustrasi kecelakaan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Nasional – Kecelakaan maut terjadi di Ciamis pada Senin 8 Agustus 2022. Sebuah mobil pikap terjun ke jurang sedalam 30 meter di Desa Cibeureum Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Kecelakaan ini mengakibatkan 8 orang tewas dan 9 orang mengalami luka-luka. 

Kecelakaan Maut Kereta Api dan Mobil di Tebing Tinggi, Dua Orang Meninggal

Kronologi kecelakaan maut menurut seorang saksi di lokasi, pikap hitam berplat nomor E 8393 VJ ini melaju kencang dari arah Majalengka menuju Panjalu Ciamis. Sebelum terjun ke jurang sempat terdengar suara jeritan.

Dari informasi yang didapat, rombongan ini hendak menghadiri sebuah acara pesta pernikahan di Panjalu. Rombongan tersebut membawa satu keluarga yang terdiri dari 14 orang dewasa dan 7 anak-anak.

Kronologi Kecelakaan Maut Kereta Api di Tebing Tinggi, Polisi Ungkap Tak Ada Palang Pintu Pengamanan

Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo, korban yang mengalami luka-luka saat ini tengah menjalani perawatan di Puskesmas Sukamantri dan RSUD Ciamis. 

Usai melakukan evakuasi, lanjut Tony, pihaknya bakal segera melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) untuk dapat mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

Tubuh Bergelimpangan di Jalan Usai Motor Adu Banteng, 2 Pelajar SMP Tewas

Kecelakaan maut ini juga mendapat perhatian dari Bupati Majalengka Karna Sobahi. Sang bupati berjanji akan memberikan beasiswa bagi anak pasangan suami istri, Alimudin dan Elis Erilinda.

Evakuasi peristiwa kecelakaan minibus tertabrak kereta api barang di Tebing Tinggi

Satu Keluarga jadi Korban saat Mobil Tertabrak KA di Tebing Tinggi, Ibu dan Anak Tewas

Dari keterangan saksi, dalam insiden tabrakan maut itu, KA sempet seret mobil sejauh 500 meter. Dua orang tewas di lokasi, dua lainnya kritis.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024