Jokowi Anugerahi Tanda Kehormatan kepada Sastrawan hingga Bidan

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memimpin Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia di Istana Negara, DKI Jakarta, Jumat, 13 Agustus 2022.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA Nasional – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memimpin Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia di Istana Negara, DKI Jakarta, Jumat, 13 Agustus 2022. Upacara itu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Prosesi acara diawali dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Presiden Jokowi.

Pada tahun ini, tanda kehormatan yang terdiri atas Bintang Mahaputera Pratama, Bintang Jasa, dan Bintang Budaya Parama Dharma dianugerahkan kepada para penerima dengan berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 64, 65, dan 66/TK/TH 2022. Keputusan Presiden tersebut ditetapkan di Jakarta pada 11 Agustus 2022.

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Joko Widodo

Photo :

"Sebagai penghargaan atas jasa-jasanya sesuai ketentuan syarat khusus dalam rangka memperoleh tanda Bintang Mahaputera Pratama, Bintang Jasa, dan Bintang Budaya Parama Dharma sebagaimana diatur dalam Undang-Undang," demikian bunyi kutipan Keputusan Presiden tersebut yang dibacakan oleh Marsma Tony Harjono.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Presiden Joko Widodo saat rapat di Istana Negara

Photo :
  • Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

Penerimaan tanda kehormatan tersebut diwakili oleh tujuh orang penerima atau ahli waris penerima, sebagai berikut:

1. Almarhum Ajip Rosidi, sastrawan, dianugerahi tanda kehormatan Bintang Mahaputera Pratama;

2. Letjen TNI Purn. Ida Bagus Purwalaksana, Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan 2019-2022, dianugerahi tanda kehormatan Bintang Jasa Utama;

3. Almarhum Prof. Dr. Mundardjito, arkeolog, dianugerahi tanda kehormatan Bintang Budaya Parama Dharma;

4. Almarhumah dr. Carolina Rezeki Sihombing, dokter spesialis pada RSUD Kota Depok;

5. Almarhum Sunjaya, Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Sukatani, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, mewakili 98 penerima lainnya, dianugerahi tanda kehormatan Bintang Jasa Pratama;

6. Almarhum Gugum Gumbira, seniman tradisi sunda; dan

7. Almarhumah Dewi Wikantini, bidan penyelia pada UPT Puskesmas Bhakti Jaya Kota, Depok, mewakili 22 penerima lainnya, masing-masing dianugerahi tanda kehormatan Bintang Jasa Nararya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya