Ferdy Sambo Jadi Tersangka, Jokowi: Semua Sudah Jelas

Presiden Jokowi di RSUD dr. Soedarso, Kota Pontianak
Presiden Jokowi di RSUD dr. Soedarso, Kota Pontianak
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo kembali memberikan tanggapannya mengenai kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Tanggapan ini diberikan oleh Presiden Jokowi setelah Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka oleh Tim Khusus Mabes Polri.

Menurut Jokowi, kasus kematian Brigadir J ini perlahan terbuka semakin jelas. Maka dari itu, Jokowi mempercayakan kepada Kapolri untuk mengusut tuntas dan memberikan penjelasan mengenai kasus ini.

"Tanyakan ke kapolri, saya sendiri sudah keseringan menyampaikan mengenai hal itu. Tanyakan ke kapolri karena sudah jelas semuanya," kata Jokowi, Jumat, 12 Agustus 2022.

Presiden Jokowi di Silatnas PPAD

Presiden Jokowi di Silatnas PPAD

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Jokowi enggan menanggapi kasus itu lebih lanjut, terutama saat ditanya mengenai motif Ferdy Sambo yang belum terungkap sepenuhnya. Dia menyerahkan sepenuhnya terkait kasus itu ke Kapolri.

"Tanyakan ke kapolri karena sudah jelas semuanya tanyakan ke kapolri," ujar Jokowi

Kasus kematian Brigadir J, belakangan menyita perhatian luas masyarakat. Brigadir J diketahui tewas ditembak di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022 lalu.