Luhut Serahkan Penghargaan ke Tim Arkeolog Tertua di Acara PAB ke-18

PAB ke XVIII
Sumber :
  • VIVA / M Wafa

VIVA Nasional– Menteri Koordinator Bidang Maritim, Keamanan dan Investasi (Menkomarves), Luhut Binsar Pandjaitan memberikan penghargaan berupa piagam kepada Tim Arkeolog Penemu Seni Figuratif Tertua di Dunia Bidang Sains.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Pemberian penghargaan berupa piagam tersebut dalam acara malam penganugerahan PAB ke-XVIII di Gedung Theater, Jakarta Pusat, Minggu 14 Agustus 2022.

Terlihat, Menkomarves yang akrab disapa Opung Luhut tersebut menaiki panggung dan menunggu tim arkeolog datang menghampirinya. Setelah itu, Opung Luhut memberikan sebuah piagam dan piala kepada tim arkeolog tertua itu. 

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Photo :
  • istimewa

"Malam ini dengan penemuan - penemuan kami, semua penemuan yang berlalu di dunia itu tergeser semua. Itu semua menunjukan bahwa bangsa kita, yaitu bangsa Indonesia lebih cerdas daripada bangsa Eropa diluar sana," kata salah satu perwakilan Tim Arkeolog saat acara penganugerahan PAB ke-18, Minggu malam 14 Agustus 2022.

Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai

Tim arkeolog juga mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi terhadap Bakrie award dalam penghargaannya. Dia juga memberikan rasa syukurnya dapat bisa meraih penghargaan itu. 

"Kami semua mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh keluarga Bakrie dan khususnya kepada peran - peran yang sudah mensupport kami yaitu keluarga kami, serta pimpinan kami dari BRIN," ucap salah satu perwakilan tim arkeolog.

Adapun, Keluarga Achmad Bakrie melakukan perjamuan ramah tamah dan makan malam dengan penerima Penghargaan Achmad Bakrie (PAB) XVIII tahun 2022. Jamuan itu dilaksanakan di Bakrie Tower, Jakarta Selatan, Sabtu 13 Agustus 2022.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Adapun dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua Penyelenggara PAB XVIII 2022 Aninditha Anestya Bakrie, Panitia Pengarah Anindya Bakrie. Kemudian Wakil Keluarga Bakrie di antaranya, Anindra Ardiansyah Bakrie beserta istri Nia Ramadhani dan anaknya, Andhika Aryasthana Bakrie, serta Taufan Nugroho.

Ketua Penyelenggara PAB Aninditha mengatakan, pada PAB ke-18 di tahun ini bertepatan dengan ulang tahun Bakrie Group yang ke-80 tahun. Di mana pada PAB di 2022 ditujukan untuk para generasi milenial dan gen Z.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya