Kompaknya Pimpinan 3 Matra TNI Saat Jeda Sidang Tahunan MPR/DPR

KSAD, KSAL, dan KSAU saat jeda sidang tahunan MPR/DPR, Selasa, 16 Agustus 2022.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA Nasional - Tiga pimpinan matra TNI tampak kompak di momen Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia. Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo terlihat berdiskusi bersama.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Berkumpul di Kediaman KSAD

Ketiganya berkumpul usai menghadiri Sidang Tahunan MPR dalam rangka HUT ke-77 RI. Di sela-sela kegiatan di gedung parlemen, KSAD, KSAL, dan KSAU bercengkerama menghabiskan waktu bersama di kediaman KSAD yang berada di Kompleks Pati, Kuningan, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2022.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

KSAD, KSAL, dan KSAU saat jeda sidang tahunan MPR/DPR, Selasa, 16 Agustus 2022.

Photo :
  • Istimewa.

Punya Hubungan yang Harmonis

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Jenderal Dudung, Laksamana Yudo, dan Marsekal Fadjar diketahui memang memiliki hubungan yang harmonis. Sambil menunggu kegiatan lanjutan, ketiganya pun melaksanakan salat berjamaah. KSAD bertindak sebagai imam.

Baca juga: Baku Tembak TNI-KKB di Intan Jaya Papua, Perumahan DPRD Dibakar

Makan Siang Bersama

Usai salat zuhur, Jenderal Dudung, Laksamana Yudo, dan Marsekal Fadjar lalu makan siang bersama sebelum kembali lagi ke Gedung Parlemen untuk mengikuti agenda sidang DPR.

Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Tatang Subarna, pertemuan ketiganya berlangsung dengan hangat. Sambil berbincang santai, mereka juga turut berdiskusi mengenai pesan Presiden Joko Widodo yang disampaikan dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR.

VIVA Militer: 3 Kepala Staf Angkatan TNI sholat Dzuhur berjamaah

Photo :
  • Dispenad

“Beliau-beliau berdikusi untuk bagaimana dapat merealisasikan harapan Presiden yang meminta agar terciptanya stabilitas nasional, apalagi sebentar lagi sudah memasuki tahun Pemilu,” kata Tatang.

Kolaborasi dengan Apik

Dalam diskusi tersebut, ketiga perwira tinggi bintang empat itu memastikan akan terus berkolaborasi dengan apik untuk memastikan terjaganya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mengingat Presiden Jokowi juga berpesan agar jangan sampai terjadi lagi polarisasi di berbagai sektor kehidupan.

“3 matra TNI siap membantu untuk memperkuat konsolidasi nasional seperti yang diamanatkan Presiden. TNI akan terus berjuang demi persatuan dan kesatuan bangsa dan rakyat Indonesia,” kata Tatang.

Usai salat dan makan siang bersama, Jenderal Dudung, Laksamana Yudo, dan Marsekal Fadjar berangkat bersama menuju Gedung DPR. Ketiganya ikut mendampingi Presiden Jokowi yang akan menyampaikan Pengantar RUU tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya kepada DPR.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya