Bikin Ngilu, Cincin Nyangkut di Mr P Pria Sidoarjo

Petugas BPBD Sidoarjo berusaha melepas cincin yang nyangkut di Mr P Pria
Petugas BPBD Sidoarjo berusaha melepas cincin yang nyangkut di Mr P Pria
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA Nasional – Peristiwa bikin ngilu menimpa seorang pria di Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu, 21 Agustus 2022. Sebuah cincin nyangkut di batang Mr P milik pria tak disebutkan namanya itu. Petugas BPBD setempat pun datang menolong setelah mendapatkan laporan dari anggota kelurga korban.

Informasi dihimpun menyebutkan, peristiwa ngeri-ngeri sedap itu bermula ketika korban sedang mandi di kamar mandi rumahnya. Saat itu, korban memasukkan lubang cincin ke batang Mr P miliknya. Tak disebutkan apa alasan pria tersebut memasukkan cincin ke batang Mr P-nya. Masalahnya, setelah terpasang, cincin tak bisa dicabut atau dilepas.

Kepala Bidang Pemadam dan Penyelamatan BPBD Sidoarjo Nawari membenarkan informasi tersebut. Namun dia ogah menjelaskan rinci kronologi dan maksud si korban memasukkan cincin ke batang Mr P-nya. “Yang melapor itu bukan korban, tapi salah satu anggota keluarganya,” katanya dikonfirmasi wartawan pada Senin, 22 Agustus 2022.

Pertolongan terhadap korban pun dilakukan. Nawari menuturkan, membutuhkan waktu lebih dari satu jam hingga cincin itu terlepas dari batang Mr P korban, yakni dari sekira pukul 16.25 sampai 17.50 WIB. Sebab, petugas harus ekstra hati-hati melepaskan cincin tersebut karena berisiko melukai ‘burung’ korban.

Petugas pun berhasil melepaskan cincin dari Mr P korban. Nawari berpesan agar masyarakat tidak meniru tindakan yang dilakukan korban, kendati sekadar iseng. “Untuk identitas [korban] tidak bisa saya sebutkan, yang jelas di wilayah Waru,” pungkasnya.

Baca juga: Pria Sukabumi Minta Tolong Damkar Lepaskan Cincin di Mr P