Eks Jubir KPK ke Kapolri: Istri Kapolres Hedon Pamer Sepeda Rp300 Juta

Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA Nasional – Anggota Komisi III DPR, Johan Budi Sapto Pribowo mengaku prihatin karena masih ada istri anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) atau Bhayangkari yang pamer gaya hidup mewah di media sosial.

Eks Penyidik KPK: Siapa Saja Bisa Daftar Capim KPK Termasuk Irjen Karyoto

Hal itu disampaikan Johan Budi saat rapat dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Ruang Rapat Komisi III DPR, Kompleks Senayan pada Rabu, 24 Agustus 2022.

"Yang jadi keprihatinan saya, sempat diungkap Pak Adies dan beberapa rekan. Sekarang saya lihat polisi-polisi di bawah, Kapolres, Kapolsek mulai menikmati hidup hedon," kata mantan Juru Bicara KPK, Johan Budi.

KPK Ngaku Ada Pihak yang Menghambat Kasus TPPU Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba

Baca juga: Pj Gubernur Aceh Minta Investasi UEA di Pulau Banyak Dilanjutkan

Namun, kata dia, jika Kapolres atau Kapolsek sudah bergaya hidup sederhana. Terkadang, Johan Budi ketika turun ke daerah pemilihan (dapil) bahwa istri pejabat Polri itu yang menampilkan gaya hidup hedon. Bahkan, pamer sepeda yang ratusan juta rupiah.

Kata Pimpinan KPK soal Jaksa Bakal Hadirkan Pengacara Febri Diansyah di Sidang SYL

"Jadi kalau bukan Kapolres dan Kapolseknya, istrinya di media sosial pamer sepeda harga Rp300 juta dan sebagainya. Ini menyakitkan," ujarnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo RDP dengan Komisi III

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tentu, Johan Budi tidak menutup mata masih banyak personel Polri yang mengabdi dengan baik. Misalnya, ia melihat masih ada Kapolsek yang setiap hari Jumat membagi-bagikan makanan.

"Itu kan bagus. Apalagi Babinkamtibmas itu luar biasa kerjanya," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya