Ferdy Sambo Ambil Pistol Jatuh Sebelum Masuk TKP Brigadir J Tewas

Irjen Ferdy Sambo jalani rekonstruksi pembunuhan Brigadir J
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

VIVA Nasional – Tersangka utama kasus pembunuhan Brigadir Nofryansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo mulai memasuki rumah dinasnya di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. 

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Ferdy Sambo masuk ke rumah dinasnya melalui gerbang utama sekitar pukul 15.18 WIB. Sambo terlihat mengenakan baju tahanan dengan tangan terikat tali ties dan raut wajah yang datar. 

Irjen Ferdy Sambo pakai baju tahanan

Photo :
  • VIVA / Yeni Lestari
Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Sebelum memasuki rumah dinasnya, Irjen Sambo lebih dulu turun dari mobil bersamaan dengan jatuhnya senjata jenis pistol. Kemudian dia bergegas mengambil senjata pistol tersebut dan langsung berjalan memasuki rumah.

Sebagai informasi, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebutkan, terdapat 78 adegan yang akan diperagakan dalam rekonstruksi terkait tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J. Peragaan tersebut akan langsung dilakukan oleh para tersangka. 

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Irjen Ferdy Sambo pakai baju tahanan

Photo :
  • VIVA / Yeni Lestari

Reka adegan di Magelang akan dilakukan di rumah pribadi Ferdy Sambo. Sebanyak 16 reka adegan Magelang akan dilakukan di rumah tersebut.

Dedi mengatakan, kelima tersangka yakni Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka RR, KM dan PC akan melakukan 78 adegan meliputi kejadian pembunuhan Brigadir J di jalan Saguling III, Komplek Pertambangan, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Rekonstruksi pada hari ini akan meliputi 78 adegan, di rumah Magelang sebanyak 16 adegan, yang meliputi peristiwa tanggal 4, tanggal 7, dan tanggal 8 Juli," kata Dedi kepada wartawan di lokasi, Selasa, 30 Agustus 2022.

Irjen Ferdy Sambo pakai baju tahanan

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

Adapun kelima tersangka telah tiba ke tempat rekonstruksi di rumah Ferdy Sambo. Bharada E, Bripka RR, dan KM datang menyusul beberapa saat setelah tersangka Ferdy Sambo dan Putri hadir.

Baca juga: Putri Candrawathi Mulai Memasuki TKP Pembunuhan Brigadir J

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya