Cuci Piring di Sungai, Seorang Ibu Diterkam Buaya

Evakuasi Seorang Ibu yang Diterkam Buaya di Mandailing Natal Sumut
Sumber :
  • VIVA/ B.S. Putra

VIVA Nasional – Seekor buaya memangsa seorang ibu rumah tangga bernama Fatimani Zai. Saat itu korban sedang cuci piring di Sungai Kun-kun, Dusun Simpang Bambu, Desa Sundutan Tigo, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Korban berusia 52 tahun itu, meninggal dunia.

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Peristiwa itu terjadi pada Minggu sore, 4 September 2022. Saat kejadian, tubuh korban sempat ditarik dan dibawa buaya tersebut, ke dalam sungai. Namun, warga sekitar mendengar teriakan korban minta tolong.

"Menurut keterangan saksi bahwa korban saat itu sedang mencuci piring di sungai tersebut. Tiba-tiba saksi mendengar jeritan minta tolong dan langsung berlari menuju sumber suara. Saksi sempat melakukan pertolongan dan perlawanan terhadap Buaya, namun buaya tersebut terus menyeret korban ke dalam sungai," ucap Kapolres Madina, AKBP Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq, Senin 5 September 2022.

Viral! Penampakan Buaya di Kecamatan Medan Labuhan, Ini Kata Camat

Kemudian, saksi tersebut memberikan kabar kepada warga lainnya. Bahwa Fatimani diterkam buaya dan tubuhnya di bawa ke dalam sungai tersebut. Selanjutnya, informasi itu diteruskan kepada petugas kepolisian setempat.

Reza mengungkapkan, mereka bersama warga sekitar dan pihak kepolisian melakukan pencarian dan evakuasi jasad korban dimangsa buaya itu.

Ambil Air Wudhu di Parit, Pria Tua di Kubu Raya Diserang Buaya Muara

"Setelah dibantu masyarakat sekitar melakukan pencarian, pada pukul 17.00 WIB, korban ditemukan sudah meninggal dunia," kata Reza. 

Reza mengungkapkan, akibat serangan buaya tersebut korban mengalami luka robek pada pergelangan kaki kanan atau nyaris putus dan meninggal dunia di sungai. 

"Saat ini korban sudah disemayamkan di rumah duka di Dusun Simpang Bambu, Desa Sundutan Tigo, Kecamatan Natal, Madina," jelas Reza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya