Serpihan Pesawat Latih TNI AL Jatuh Ditemukan, Korban Masih Dicari

Serpihan pesawat latih TNI AL yang jatuh di perairan Madura
Sumber :
  • tvOne/Farik Dimas

VIVA Nasional – TNI Angkatan Laut membenarkan insiden jatuhnya pesawat latih TNI AL di Selat Madura, Jawa Timur, pada Rabu, 7 September 2022. Pesawat latih tersebut sebelumnya terbang dari Lanud Juanda Surabaya dan hilang kontak sekitar pukul 10.55 WIB saat melintasi perairan Selat Madura atau perbatasan Bangkalan dan Gresik. 

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

"Membenarkan ada pesawat latih jatuh di Perairan jarmuan Gresik perbataran perairan Ujing Piring Socah Bangkalan," kata Danlanal Batuporon, Bangkalan, Letkol P Mahfud Efendi saat dikonfirmasi, Rabu, 7 September 2022.

Pesawat latih TNI AL jatuh di selat Madura

Photo :
  • FlightRadar24
INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

Dari informasi ATC tower Bandara Juanda Surabaya, pesawat latih jenis G-36 Bonanza dengan Nomor Registrasi T2503 itu takeoff dari Lanud Juanda Surabaya pukul 08.44 WIB dan dilaporkan hilang kontak sekitar pukul 08.55 WIB.  

Letkol Mahfud memastikan TNI AL saat ini tengah melakukan pencarian di titik yang diduga jatuhnya pesawat. 

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

"Masih dilakukan pencarian ke lokasi jatuhnya pesawat," terangnya. Dari foto yang beredar, personil TNI AL telah menemukan serpihan badan pesawat di sekitar perairan Bangkalan, Madura. 

Pesawat nahas tersebut sebelumnya terbang dalam rangka melaksanakan latihan guna memeriahkan HUT TNI AL ke-77 pada 10 September 2022 mendatang. 

Laporan: Farik Dimas/tvOne Bangkalan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya