Reaksi Menteri Plate Soal Hacker Bjorka Minta Kominfo Berhenti Idiot

Menkominfo Johnny G Plate
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional –Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate bicara soal ejekan hacker Bjorka yang meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika harus berhenti menjadi idiot. Menurut dia, sebenarnya yang salah itu melanggar undang-undang.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

“Yang tidak mengerti undang-undang dan yang melanggar undang-undang, itu yang salah,” kata Plate di Gedung DPR pada Rabu, 7 September 2022.

Sebaiknya, kata Plate, semua pihak yang menggunakan media sosial bisa memilah-milah kata yang bijak dan tidak bernuansa kotor. Sebab, hal tersebut bukan merupakan budaya Indonesia.

AHY Ogah Bebankan Prabowo soal Jatah Menteri Buat Demokrat

Baca juga: Cara Irjen Fadil Bantu Warga Jakarta di Tengah Kenaikan Harga BBM

“Terminologi kata-kata kalau dalam ruang digital kita, kita menggunakan kata-kata yang tidak etis dan terpancing dengan tidak etis, kita mendorong ruang digital kita kotor, apa mau kita seperti itu?,” ujarnya.

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

Maka dari itu, Plate yang merupakan Sekretaris Jenderal Partai NasDem mengingatkan semua pihak supaya tidak melakukan perbuatan yang mengarah pada pelanggaran hukum. Apalagi, sudah melakukan pelanggaran berupa kebocoran data lalu menggunakan terminologi yang tidak etis.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate.

Photo :
  • VIVAnews/ Eduward Ambarita

“Sudah melakukan pelanggaran berupa kebocoran data, menggunakan terminologi yang tidak etis dan tidak sejalan dengan kultur kita. Nah itu tidak baik. Jangan ikut-ikut yang seperti itu. Marilah kita sama-sama gunakan terminologi sesuai budaya kita, sesuai dengan etika universal yang diterima secara umum,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya