Identitas Korban Tewas dalam Kecelakaan Jeep Masuk Jurang di Bromo

Polisi dalam olah TKP (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA / Eduward Ambarita

VIVA Nasional – Rombongan Jeep wisatawan di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) masuk ke jurang. Akibatnya 2 orang meninggal dunia.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Syarif Hidayat membenarkan hal itu. Kecelakaan terjadi Sabtu, 10 September 2022, sekira pukul 03.50 WIB.

"Betul info dari rekan-rekan di lapangan tadi sekira 03.50 WIB. Telah terjadi laka (kecelakaan) Jeep nopol N542KB masuk jurang lebih kurang 200 meter di sekitar view Point Lemah Pasar (Bukit Cinta). Di mobil itu ada 6 orang penumpang termasuk sopir," kata Syarif.

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) berkomunikasi dengan rekannya saat melakukan penjagaan di radius satu kilometer dari kawah gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu, 23 Maret 2019.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Syarif mengatakan, dari 6 orang rombongan Jeep, 2 orang meninggal dunia yaitu 1 orang driver dan 1 orang wisatawan.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

"Dari 6 korban itu, 2 orang meninggal dunia atas nama, Sunardi warga Dusun Ngrudo, Ngawi dan Sarioleh alamat Dusun Boto, Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Dan 4 orang luka berat. Dugaan dilihat dari alamat 1 orang driver Jeep dan 1 wisatawan," ujar Syarif.

Kini korban sudah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Tosari. Berdasarkan ketentuan wisatawan yang memiliki tiket resmi bakal menerima asuransi. "Betul (mendapat asuransi)," tutur Syarif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya