Sandiaga Bantu Modal Jefri Bikin Film Dokumenter dan Karya Musik

Sandiaga Uno (pegang gitar)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Negeri Hila kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Di sana, Sandiaga menemui pegiat seni bernama Jefri (26).

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Sesudah mengunjungi spot wisata, Sandiaga menanyakan keahlian yang dimiliki Jefri. Rupanya, pria tersebut memiliki bakat bernyanyi dan membuat film dokumenter.

"Ini lah perjumpaan saya dengan mas Jefri, mudah-mudahan musiknya bisa terus berkembang dan wisatawan yang berkunjung juga semakin meningkat," kata Sandiaga saat ditemui di lokasi, Minggu, 11 September 2022.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Melihat kemampuannya itu, Sandiaga memberikan bantuan modal berupa uang tunai kepada Jefri. Tujuannya agar pemuda tersebut dapat terus berkarya dalam membuat film dokumenter dan karya musik selanjutnya.

"Saya melihat anak-anak muda seperti mas Jefri ini bisa berkreasi dalam menciptakan karya ekonomi kreatif yang melestarikan budaya juga, sehingga patut kita beri dukungan," ucapnya.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Dan juga produk ekonomi kreatif seperti musik dan film juga semakin bisa dikuasai anak negeri dalam melestarikan budaya," tambahnya.

Lebih jauh, dia berharap anak muda di Maluku dapat terus menciptakan produk ekonomi kreatif yang mempunyai nilai jual yang tinggi, sehingga perekonomian di daerah tersebut dapat terus menggeliat.

"Saya ingin nak-anak muda di sini tetap berkreasi dalam menciptakan produk inovatif, sehingga lapangan kerja tercipta dan ekonomi menggeliat dan desa nya menjadi makmur," tegas Sandiaga.

Selain itu, dia juga menyoroti keberadaan benteng amsterdam yang memiliki nilai historis yang sangat tinggi. Menurutnya, kunjungannya ke daerah tersebut merupakan paket lengkap, karena dapat menikmati wisata alam, sejarah hingga kuliner sekaligus.

"Karena kita dapat juga laut dan juga benteng amsterdam, karena benteng amsterdam ini juga menjadi daya tarik juga. Karena dulu tadinya punya portugis, tetapi di rename setelah Belanda masuk, sehingga ini menjadi wisata yang komplit," pungkasnya.

Baca juga: Dukung Digitalisasi Musik, Sandiaga Uno Akan Buat Program Portamento

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya