Rumah Warga di Jambi Tertimbun Longsor, Satu Orang Tewas

Longsor di Jambi.
Sumber :
  • Syarifuddin Nasution/ VIVA.

VIVA Nasional – Rumah warga Desa Bedeng Dua, Kecamatan Kayu Aro Barat, Kabupaten Kerinci, Jambi tertimbun longsor. Akibat peristiwa tersebut, satu orang meninggal dunia akibat tertimbun longsor. 

Bentrok Kelompok Pemuda di Bandar Lampung, 1 Pelajar Tewas

Informasi dihimpun VIVA, longsornya tanah menimbun rumah warga itu akibat hujan deras mengguyur Kerinci ber jam-jam. Hal itu langsung membuat tanah perbukitan retak dan langsung longsor dan pihak aparat gabungan dan warga pun langsung melakukan pembongkaran tanah longsor.

Kapolsek Kayu Aro, Iptu Reza Fahlevy, saat dikonfirmasi membenarkan ada longsor di kayu ato barat sampai menimbun rumah warga itu. Saat ini, petugas sedang dilakukan pembersihan tanah karena ada warga tertimbun longsor.

Detik-detik Taruna STIP Diduga Dianiaya Senior, Kena Pukul 5 Kali Hingga Tewas

Longsor di Jambi.

Photo :
  • Syarifuddin Nasution/ VIVA.

"Ya benar ada saat ini sedang dilakukan pembersihan tanah oleh aparat gabungan,"ujarnya.

Pedagang Emas Dirampok, Suami Tewas dan Istri Terluka

Reza menyebutkan, sebelum longsor terjadi, wilayah Kerinci sempat diguyur hujan ber jam-jam. sehingga tanah yang berbukit langsung longsor sedangkan rumah warga yang dekat bukit langsung tertimbun. 

"Ada dua rumah warga tertimbun longsor dan Kejadian longsor tepat Rabu menjelang malam hari dan hingga sampai kamis, 15 september tanah longsor masih proses pembersihan,"imbuhnya.

Ilustrasi perbaikan longsor.

Photo :
  • Zahrul Darmawan

Reza mengatakan, saat rumah tertimbun longsor, ada dua orang penghuni rumah yang ikut tertimbun dan saat evakuasi, satu orang meninggal dunia dan satu orang selamat dan langsung dibawa ke klinik guna mengetahui sakit korban. 

"Korban meninggal dunia bernama Uli Jatul Janah, 15 tahun warga Desa Suko Pangkat, Gunung Kerinci dan juga seorang siswi SMK 1 Kerinci sedangkan yang selamat Narli, 60 tahun, warga Kayu Aro Barat, " tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya