Pemuda Cirebon Dituduh Hacker Bjorka Minta Perlindungan Polisi

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Perida Apriani Panjaitan
Sumber :
  • tvOne/Azizi Erfan

VIVA Nasional – Satreskrim Polres Cirebon Kota memastikan pemuda bernama M. Said Fikriansyah tidak terkait dengan hacker Bjorka, seperti tuduhan dari akun voltcyber_v2. Polres Cirebon berkoordinasi dengan Subdit Siber Polda Jawa Barat menyelidiki profil pemuda tersebut dan belum ada fakta-fakta terkait kelompok peretas yang tengah meresahkan itu.

Chandrika Chika Ngaku Udah Pakai Narkoba Satu Tahun

"Hasil dari pendalaman, sampai saat ini kami belum menemukan fakta-fakta yang mengarah pada yang bersangkutan," kata Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Perida Apriani Panjaitan, Kamis, 15 September 2022.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

Said Fikriansyah sebelumnya meminta perlindungan hukum kepada polisi dan berencana melaporkan akun voltcyber_v2 atas tuduhan menfitnah dirinya sebagai hacker Bjorka. Terkait laporan itu, AKP Perida mengaku polisi belum menerima laporan dari yang bersangkutan. 

"Sampai sekarang kami belum menerima laporan dari yang bersangkutan, tapi memang kemarin yang bersangkutan minta perlindungan hukum. Karena mungkin yang bersangkutan merasa ketakutan, dan memang kami masih menunggu kedatangannya," ujarnya

Penampakan Chandrika Chika Usai Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Udah Pakai Baju Oren

AKP Perida mengaku saat korban meminta perlindungan hukum, polisi langsung mendatangi kediaman M Said Fikriansyah untuk mencari keterangan secara langsung terhadap yang bersangkutan.

"Kemarin kami sudah bertemu dengan M. Said Fikriansyah. Dan ia mengaku tidak melakukan hal itu," ungkapnya

Sementara itu, pengakuan M Said Fikriansyah hingga saat ini ia masih menerima cibiran dan teror dari sejumlah netizen di akun Instagramnya.

Warga Cirebon, Muhammad Said Fikriansyah yang dituduh sebagai Bjorka

Photo :
  • tvOne

"Kalau teror tentu pasti ada, dan masih banyak yang nanya ke saya soal Hacker Bjorka. Ini sangat mempengaruhi pemikiran saya," kata Said.

Ia memang berencana membuat laporan ke pihak Polres Cirebon Kota dalam waktu dekat ini, namun masih berunding dengan pihak keluarga. 

"Nanti kami rundingkan dulu dengan orang tua untuk membuat laporan. Yang jelas dalam waktu dekat, kami akan datangi Kepolisian Polres Cirebon kota, untuk membuat laporan dan minta perlindungan hukum," tegasnya

Laporan: Azizi Erfan/tvOne Cirebon 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya