Polri Tangkap 13 Pelaku Terorisme di Dumai Riau

Densus 88 Antiteror Polri saat menangkap sejumlah orang beberapa waktu lalu (Foto ilustrasi)
Densus 88 Antiteror Polri saat menangkap sejumlah orang beberapa waktu lalu (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA Nasional – Densus 88 Antiteror menangkap 13 orang terduga teroris di Dumai, Provinsi Riau. Salah satu pelaku diduga sengaja menyediakan tempat di kebun pribadinya untuk pelatihan fisik para teroris tersebut. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Divisi Humas Polri, Kombes Ade Yahya Suryana, pada Jumat, 16 September 2022.

Dalam penangkapan tersebut, Kombes Ade menyebut bahwa masing-masing terduga pelaku terorisme berinisial RP, JW, WI, Z, MNS, M, MD, MA MD, S, A, ES, serta AF.

"Dilakukan penangkapan 13 tersangka terorisme di Polda Riau dan Densus 88 Antiteror Polri melakukan upaya penegakan hukum terhadap semua pelaku tindak pidana terorisme di Provinsi Riau," pungkasnya mengutip dari Tvonenews, Jumat, 16 September 2022.

Ilustrasi Densus 88 Antiteror.

Ilustrasi Densus 88 Antiteror.

Photo :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

Ade menjelaskan bahwa salah satu pelaku berinisial WI menyediakan perkebunan miliknya sebagai wadah berlatih fisik atau dikenal sebagai I'dad bagi para pelaku aksi teror. Kebun pribadinya digunakan sebagai pelatihan fisik untuk Jamaah Anshor Daulah (JAD) Riau sekaligus anggota NII di Kabupaten Indragiri Hulu.

"WI menjadikan kebunnya sebagai tempat I'dad bersama dengan kelompoknya, di Indragiri Hulu dan berencana akan membantu keuangan untuk pembangunan penampungan akhwat milik Yasif," kata Ade.

Ade juga menjelaskan bahwa ke-13 pelaku terorisme itu ditangkap di hari yang berbeda.