Azyumardi Azra Wafat, Pemakaman dan Rumah Duka Masih Didiskusikan

Ketua Dewan Pers RI Azyumardi Azra dan Ketua Dewan Pers Timor Leste Virgilio S.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Kedah, Selangor, Malaysia, pada pukul 12.30 waktu Malaysia, Minggu, 18 September 2022.

UP Kerjasama dengan University of Malaya, Ini yang akan Dilakukan

"Betul, tadi pukul 12.30 waktu Malaysia beliau menghembuskan nafas yang terakhir," kata Wakil Ketua Dewan Pers Agung Dharmajaya saat dikonfirmasi, Minggu, 18 September 2022.

Perihal pemakaman, rumah duka, dan informasi lebih lanjut, kata dia, bakal disampaikan nanti. Dia minta agar segala kesalahan Almarhum baik disengaja maupun tidak agar dimaafkan. Dia juga berdoa agar Almarhum mendapat tempat yang mulia di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Deretan Kontroversi Presiden Iran Ebrahim Raisi yang Tewas Akibat Kecelakaan Helikopter

"Beliau orang baik, beliau orang baik," katanya.

Azyumardi Azra, terpilih menjadi Ketua Dewan Pers periode 2022-2025.

Photo :
  • VIVA/ Ismoko Widjaya.
Ayah Ojak Labrak Jemaah Malaysia yang Hina Indonesia Negara Miskin

Azyumardi Azra, sebelum meninggal, mengalami sesak napas saat berada di dalam pesawat menuju Malaysia, kata Widi Agoes Pratikto, guru besar Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) dalam pernyataannya, kemarin.

Dalam pernyataannya yang sama, dia menambahkan, Azyumardi telah dibawa ke rumah sakit di Malaysia. Pada foto yang menampilkan Azyumardi di dalam pesawat, dia terlihat mengenakan kantong oksigen untuk membuat keadaannya tetap stabil.

Azyumardi Azra terima Gelar Commander of the Order of the British Empire (CBE)

Photo :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

"Semoga cepat tertangani dan sembuh kembali Prof Azra. Kami ikut prihatin dan berdoa semoga Allah SWT memberi kesembuhan total dan keafiatan. Syafakumullah syifaan ‘ajilan. Semoga sakit ini bagian penebus dosa," ujarnya.

Dosen ITS Surabaya ini juga menyampaikan doa bagi keluarga Azyumardi, untuk diberikan kesabaran dalam menjaga beliau. Azyumardi Azra merupakan seorang cendekiawan muslim asal Indonesia.

https://www.youtube.com/watch?v=wtDwskFRHH0

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya