Kunci di Perut Bocah Indramayu Sudah Keluar, Diduga Lewat BAB

Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono mengunjungi bocah Zul yang menelan kunci
Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono mengunjungi bocah Zul yang menelan kunci
Sumber :
  • Dispen AL

VIVA Nasional – Anak kunci gembok yang bersarang di lambung bocah 9 tahun asal Indramayu bernama Muhammad Zulzalaly Wal ikrom telah keluar. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan dokter bedah Rumah Sakit TNI AL dr. Minthohardjo, Jakarta. Anak kunci yang sebelumnya sampai di usus besar kini sudah tidak terlihat lagi. 

Sebelumnya, kisah Zul yang berasal dari keluarga tak berada ini, tak sengaja menelan anak kunci ini mendapat perhatian TNI AL. Setelah keberadaan bocah malang itu ditemukan, TNI AL melalui tim kesehatan Pangkalan TNI AL Cirebon mengevakuasi Zul dengan ambulance TNI AL untuk mendapat pertolongan lebih lanjut ke RSAL dr Mintohardjo, Jakarta.

Zul yang didampingi sang Ibu Nina Listiana dan Bupati Indramayu, tiba di RSAL Mintohardjo, Jakarta, Jumat pagi, 23 September 2022. Kedatangan bocah 9 tahun itu diterima Kepala Rumah Sakit (Karumkit) dr Sapta Prihartono Rachman SpBA. 

Kunci gembok tertanam di perut Bocah kelas 5 SD di Indramayu

Kunci gembok tertanam di perut Bocah kelas 5 SD di Indramayu

Photo :
  • tvOne/Opi Riharjo

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono juga berkesempatan mengunjungi pasien di Ruang perawatan Pulau Marore setibanya di RSAL Mintohardjo.

Kepala Departemen Bedah Kolonel Laut (K) dr. Pribadi Arif diperintahkan Karumkit untuk menangani langsung pasien bocah Zul dengan tindakan operasi guna mengambil anak kunci yang bersarang di tubuhnya. Namun, dari hasil pemeriksaan terakhir sebelum dilaksanakan operasi, anak kunci itu tidak ditemukan.

"Namun hari ini ketika pemeriksaan terakhir dilaksanakan sebelum pelaksanaan operasi, anak kunci tersebut sudah tidak ditemukan lagi keberadaan. Kemungkinan karena hari ini sudah hari yang ke 7, anak kunci sudah keluar saat si anak buang air besar," kata Kolonel Pribadi dilansir Dispen AL.