Hotman Paris Diserbu Pengadu Nasib di Surabaya, Kasus LK Mencuat

Hotman Paris di Surabaya diserbu para pengadu nasib
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA Nasional – Ratusan orang mendatangi W Superclub di Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu, 24 September 2022. Mereka datang demi bertemu dengan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang membuka program konsultasi hukum bernama 911 Hotman. Di acara itu pula Hotman mengundang HS (34) ibu bocah penderita Leukimia dari Manado, Sulawesi Utara yang tewas karena diperkosa.

Alasan Manajer Resto Milik Hotman Paris Bawa Kabur Uang Rp 172 Juta, Kecanduan Judi Online

Ratusan orang yang datang dari berbagai daerah dan provinsi itu hadir untuk mengadukan kasus hukum yang dialami, kebanyakan menjadi korban. Mereka mengantre membawa berkas, mendaftarkan perkara ke meja pendaftaran yang disediakan di lokasi. Beragam perkara diadukan mereka, baik perdata maupun pidana. Hotman melayani aduan mereka dari pukul 12.00 hingga 14.35 WIB.

Di antara mereka ada yang rela terbang dari Jakarta menuju Surabaya demi hanya untuk bertemu Hotman dan mengadu. Dia seorang perempuan berinisial LK. Dia mengaku menjadi korban perkosaan di Jakarta beberapa bulan lalu. “Dipaksa oleh seorang pria, baru kenal, saya dijebak. Lalu saya lapor dan visum kata dokter mengalami luka robekan dan dijahit," ujarnya.

WAML Gelar Kongres ke-28 di Batam, Sejumlah Isu Akan Dibahas

LK mengaku melaporkan apa yang dialaminya ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metro Jaya pada April 2022. Laporannya diproses dan sudah berstatus penyidikan. Namun kata dia, sampai saat ini penyidik belum juga menetapkan tersangka. “Terlapor pernah dipanggil polisi, tapi enggak datang ke Polda Metro di Subdit Renakta,” tandasnya.

Di tengah-tengah penyidikan yang tak kunjung selesai, LK malah ditawari uang oleh terlapor agar mencabut laporan. Namun LK menolak dan tetap bulat melaporkan perkosaan yang dialaminya. Dia berharap kepolisian segera menindaklanjuti itu karenanya mengadu ke Hotman Paris.

3 Polisi AS Tewas Saat Baku Tembak dengan Penjahat di North Carolina

Menanggapi hal itu, Hotman mengaku bakal menyampaikan aduan LK ke pihak terkait. Dia bahkan menyapa Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengenai laporan LK itu lewat programnya yang ditayangkan secara langsung itu. "Untuk Pak Kapolda Metro Jaya, bagaimana kelanjutan kasusnya [LK]?” ucap Hotman.

Garis polisi di lokasi tempat kejadian perkara. (Foto ilustrasi)

Terpopuler: Kesaksian Mengejutkan Kematian Satpam, Manajer Resto Hotman Paris Bawa Kabur Uang

Seorang petugas satpam Koperasi Unit Desa di Kabupaten Agam, Sumatra Barat, ditemukan tewas mengenaskan dengan kondisi dua bola mata dan daun telinganya hilang.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024