IPW Akan Datang Lagi ke DPR Hari Ini, Lewat Gerbang Depan

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Nasional – Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso akan kembali datang ke Gedung DPR RI memenuhi undangan kedua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Selasa 27 September 2022. Panggilan kedua ini dilayangkan setelah pada panggilan Senin kemarin, IPW yang datang lewat pintu depan Gedung DPR RI diusir oleh pihak pamdal DPR.

"IPW sudah menerima undangan ke-2 untuk hadir dalam sidang MKD tanggal 27 September hari Selasa," kata Sugeng saat dikonfirmasi wartawan, Senin 26 September 2022.

Viral Wawancara Sandra Dewi yang Sebut Tak Suka Campuri Urusan Suami

Gedung DPR dari atas

Photo :
  • U-Report

Mahfud soal Ganjar Dilaporkan Dugaan Gratifikasi: Ya Terserah KPK Saja

"Saya pastikan sebagai ketua IPW akan hadir memenuhi undangan
Bagi PDIP, Pelaporan Terhadap Ganjar Pranowo ke KPK Upaya Hambat Hak Angket DPR RI
MKD DPR RI untuk memberikan keterangan di MKD harus dihormati," sambungnya

Sebelumnya, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Habiburokhman mengatakan sudah mengundang lagi Sugeng Teguh Santoso, Ketua Indonesia Police Watch (IPW) ke MKD DPR.

MKD DPR, kata dia, memanggil Ketua IPW untuk diklarifikasi soal anggota DPR diduga mengutip pernyataannya terkait jet pribadi yang digunakan Brigjen Hendra Kurniawan.

"Kami ingin mengklarifikasi, mengundang Pak Sugeng," jelas dia.

Menurut dia, MKD telah memberikan undangan resmi kepada Sugeng. Tetapi, lanjut dia, ada insiden dimana Sugeng tidak boleh masuk padahal sudah datang dengan itikad baik menunjukkan surat undangan dari MKD.

“Ada insiden Pak Sugeng sudah baik-baik datang lewat gerbang depan, kok enggak boleh masuk oleh pamdal macam-macam alasannya. Katanya harus lewat belakang, kami juga enggak tau, kami enggak dikonfirmasi,” jelas dia.

MKD DPR saat minta keterangan Menko Polhukam Mahfud MD.

Photo :
  • Twitter Fraksi PKS @FPKSDPRRI


Makanya, Habiburokhman mengaku sudah memanggil dan menegur keras petugas Pamdal yang mengusir Sugeng. Bahkan, ia akan panggil Sekretariat Jenderal DPR dalam waktu dekat terkait prosedur masuknya tamu DPR ini.

“Kan DPR rumah rakyat, jangan dipersulit orang yang mau datang kesini apalagi orang yang mau membantu kerja-kerja DPR. Kita minta maaf, kami meminta maaf kepada bapak STS atas insiden dan ketidaknyamanan hari ini,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Indonesian Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso batal menghadiri undangan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI hari ini, Senin, 26 September 2022. Sugeng merasa diperlakukan tidak hormat saat akan memasuki pintu gerbang DPR RI. 

"Saya batal hadir ke MKD DPR RI karena adanya diskriminasi perlakuan dan sikap tidak hormat pimpinan DPR pada warga negara yang akan memasuki gedung DPR melalui pintu depan. Pintu masuk depan hanya diperuntukkan kepada anggota dewan saja," ujar Sugeng dalam keterangan persnya, Senin 26 September 2022. 
Sandra Dewi

Suami Sandra Dewi Ditetapkan Tersangka, Netizen: Pantesan Gak Pamer Kekayaan Takut Kebongkar

Sandra Dewi mengaku enggan untuk pamer di media sosial lantaran merasa apapun yang dimilikinya adalah nikmat dari Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024