Ini Sosok Baru yang Akan Nahkodai Serikat Buruh Muslimin

Kongres Akbar ke-6 Konfederasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi)
Kongres Akbar ke-6 Konfederasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Kongres Akbar ke-6 Konfederasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi) dilaksanakan di Hotel Aston, Sidoarjo, Jawa Timur, pada tanggal 27-29 September 2022. Kongres tersebut berjalan lancar. Kegiatan ini dalam rangka merumuskan masa depan organisasi dan memilih Presiden DPP K-Sarbumusi NU

Salah satu calon Presiden DPP K-Sarbumusi NU, Irham Ali Syaifuddin menyampaikan bahwa konsolidasi dan perbaikan tata kelola internal menjadi tugas penting.

“Saya ingin melakukan konsolidasi organisasi sekuat-kuatnya sehingga Sarbumusi menjadi organisasi besar. Kita berserikat, berharakat dan bermartabat,” kata Irham.

Irham mengapresiasi dan mewakili kepemimpinan Syaiful Bahri Anshori sebagai Presiden K-Sarbumusi NU selama sepuluh tahun karena telah membawa perubahan.

“Di tangan Kepemimpinan Mas Syaiful Bahri, Sarbumusi NU telah bertransformasi dari federasi menjadi konfederasi. Selama sepuluh tahun, beliau dapat menjadikan Sarbumusi NU sebagai organisasi serikat pekerja terbesar ke-lima se-Indonesia yang pada periode sebelumnya tidak masuk sepuluh besar,” lanjut Irham.

Irham berharap Sarbumusi NU dapat menjadi organisasi serikat pekerja terbesar di Indonesia selama kepemimpinannya. 

“Saya berharap lima tahun ke depan dengan sokongan seluruh pengurus DPC-DPW, Sarbumusi bisa menjadi organisasi serikat pekerja terbesar se-Indonesia,” tambah Irham.