Polisi Segera Panggil Bos Travel yang Fotonya Viral di Billboard

Iklan Korban Penipuan Travel di Billboard di Makassar
Iklan Korban Penipuan Travel di Billboard di Makassar
Sumber :
  • VIVA/ Supriadi Maud

VIVA Nasional – Kasus dugaan penipuan yang dilakukan travel PT. SLV Modern Travelindo atau SLV di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, akhirnya diproses polisi. Hal itu lantaran banyaknya laporan yang diterima. Selain itu, juga setelah viralnya foto bos PT SLV, yakni Selvi Firdaus Ahmad yang dipajang oleh orang tak dikenal di billboard di Jalan Sultan Alauddin, Makassar.

Kasubdit V Cyber crime Ditreskrimsus Polda Sulsel Kompol Syarifuddin mengatakan, bahwa saat ini pihaknya segera akan memeriksa Selvi Firdaus Ahmad, selaku pemilik jasa perjalanan itu.

"Segera kami akan jadwalkan pemeriksaan (Selvi). Pemeriksaan ini dilakukan untuk meminta keterangannya," kata Syarifuddin saat dimintai konfirmasi, Rabu 28 September 2022.

Syarifuddin menjelaskan, bahwa sejauh ini pihaknya telah menerima 4 laporan polisi perihal dugaan penipuan itu. Laporan tersebut telah ditindaklanjuti.

"Sudah 10 orang kami telah periksa dari 4 laporan yang diterima. Dan semua korban ini mengaku merugi mulai puluhan hingga ratusan juta rupiah," jelasnya.

Para korban ditawari jasa travel milik Selvi Ahmad Firdaus dengan harga yang sangat murah untuk perjalanan liburan ke Turki-Dubai, hingga umrah. Korban yang diduga ditipu tak hanya dari Sulsel bahkan ada yang di luar Sulsel

"Korban sudah menyetor uang. Tetapi, dia tidak diberangkatkan. Sehingga, mereka ini merasa ditipu, dan korbannya tak hanya dari Sulsel hingga di luar Sulsel juga ada," terang Kompol Syarifuddin.