KKB Serang 12 Pekerja Proyek di Bintuni, 4 Orang Dilaporkan Tewas

Sejumlah orang dijuluki sebagai kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. (Ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Nasional - Kelompok Kriminal Bersenjata kembali berulah. Kali ini, KKB dilaporkan telah menyerang 12 pekerja proyek Jalan Teluk Bintuni-Maybrat, Papua Barat. Akibat penyerangan itu, dilaporkan sebanyak 4 orang pekerja tewas.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Viral di Media Sosial

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi menuturkan bahwa KKB melakukan penyerangan terhadap 12 pekerja proyek Jalan Trans Kabupaten Teluk Bintuni-Kabupaten Maybrat pada Kamis, 29 September 2022. Penyerangan itu kemudian viral setelah beredar sebuah video dengan klaim 4 orang pekerja yang dilaporkan tewas.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Baru Diketahui Setelah Salah Satu Pekerja Selamat

Kombes Adam menyebut bahwa kasus penyerangan ini baru diketahui setelah salah satu pekerja selamat dan dievakuasi oleh Satuan Yonif RK 136-TS di Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat. Sehingga dilaporkan ada 4 korban tewas dalam penyerangan itu.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

(Ilustrasi) Anggota KKB Papua.

Photo :
  • Puspen TNI.

"Sehingga kesimpulan awal bahwa benar 4 orang (korban tewas) tersebut merupakan rangkaian 12 karyawan yang dilakukan penyerangan oleh kelompok kelompok tersebut," tutur Kombes Adam.

Polisi dan TNI Diterjunkan

Lebih lanjut, Kombes Adam menambahkan bahwa kepolisian Resor Teluk Bintuni, Kodim Bintuni, dan Brimob telah diterjunkan ke lokasi penyerangan guna melakukan evakuasi terhadap korban.

"Sampai saat ini tim dipimpin Kapolres Bintuni, Dandim dan Brimob masih menuju ke lokasi untuk mencoba mengevakuasi korban yang belum diketahui keberadaannya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya