Profil Brigjen Asep Edi Suheri yang Kini Ditunjuk Sebagai Wakabareskrim oleh Kapolri

Brigjen Asep Edi Suheri
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Brigjen Pol Asep Edi Suheri menjadi Wakabareskrim Polri. Asep Edi Suheri mendapatkan promosi jabatan dari yang sebelumnya sebagai Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. 

DPR Rencana Revisi UU Polri

Adapun rotasi tersebut tertuang dalam surat telegram rahasia (TR) dengan nomor ST/2134/X/KEP/2022 tertanggal 10 Oktober 2022. Nantinya, Brigjen Asep Edi Suheri akan naik pangkat menjadi Inspektur Jenderal Polisi atau Irjen

Sementara itu, untuk posisi Dir Tipid Siber Bareskrim Polri akan dijabat oleh Kombes Adi Vivid Agustiadi Bachtiar. Kapolri juga merotasi dua jabatan Kapolda, yaitu Kapolda Jawa Timur (Jatim) dan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar). 

Massa Gelar Aksi di Mabes Polri, Dukung Kapolri Berantas Premanisme di Muratara

Gedung Bareskrim Polri

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Kapolda Jatim yang awalnya diisi oleh Irjen Nico Afinta akan diganti oleh Irjen Teddy Minahasa Putra yang saat ini menduduki posisi Kapolda Sumbar. Kemudian, Kapolda Sumbar akan diisi oleh Irjen Rusdi Hartono. Sedangkan Irjen Nico Afinta dimutasi menjadi Sahlisosbud Kapolri.

Polri Bongkar Penyelundupan 91.246 Benih Lobster di Gudang Bogor

Profil Brigjen Asep Edi Suheri

Brigjen Pol Asep Edi Suheri adalah seorang pria kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat pada 16 November 1972. Asep juga menjadi lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1994 dan sangat berpengalaman dalam bidang reserse. 

Pada tahun 2011 silam, alumnus SMP Negeri 4 Kota Cirebon itu pernah menduduki jabatan sebagai Kapolresta Cirebon. Ia menjabat Kapolresta Cirebon untuk menggantikan Kapolresta sebelumnya AKBP Herukoco yang cedera berat karena ledakan bom bunuh diri di Masjid Az-Zikra Polresta Cirebon. 

Kariernya semakin menanjak setelah menjadi Wakapolres Bekasi sampai Kapolres Tangerang. Dia juga tercatat pernah menjadi Wadirtipidter Bareskrim Polri dan Karokorwas PPNS Bareskrim Polri. Selanjutnya, ia juga ditunjuk menjadi Dirtipidsiber Bareskrim Polri sampai menjadi Wakabareskrim Polri. 

Profil Lengkap Brigjen Asep Suheri

Brigjen Asep Edi Suheri

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Nama: Asep Edi Suheri

Lahir: 16 November 1972

Asal: Tasikmalaya, Jawa Barat

Almamater: Akpol 1994

Pangkat: Brigadir Jenderal

Satuan: Reserse

Riwayat Jabatan:

Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar

Kapolres Sukabumi Polda Jabar (2012)

Wakapolres Metro Bekasi Polda Metro Jaya (2015)

Kapolresta Tangerang Polda Banten (2016)

Kabaglotas Set NCB Interpol Divhubinter Polri (2017)

Wadirtipidter Bareskrim Polri

Karokorwas PPNS Bareskrim Polri (2020)

Dirtipidsiber Bareskrim Polri (2021)

Wakabareskrim Polri (Oktober 2022)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya