Jejak Digital Irjen Teddy Minahasa Semasa Jabat Kapolda Banten

Irjen Teddy Minahasa
Sumber :
  • tribratanews.sumbar

VIVA Nasional – Irjen Pol Teddy Minahasa yang dikabarkan ditangkap karena tersangkut narkoba, pernah menjabat Kapolda Banten dengan pangkat Brigjen Polisi atau bintang satu. Dia menduduki posisinya sejak 13 Agustus hingga 17 November 2018, sebelum di mutasi sebagai Wakapolda Lampung.

28.861 Tersangka Narkoba Ditangkap Selama 8 Bulan, Ada Pelaku Kasus Laboratorium Ekstasi

Beberapa aktivitas Teddy Minahasa selama jadi Kapolda Banten, terekam dalam kanal YouTube Polda Banten. Setidaknya terdapat 8 video yang menggambarkan aktifitas jenderal bintang dua itu.

Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa

Photo :
  • VIVA/Andri Mardiansyah
Warga Tewas Usai Diperiksa Polisi di Aceh, Propam Turun Tangan

Unggahan dalam akun YouTube yang memiliki 6,3400 subscriber itu, pertama kali adalah pada 13 September 2018. Ketika itu, agenda yang dilakukan adalah 'Serah Terima Jabatan Ditreskrimum Polda Banten', dan telah dilihat 2.568 warganet.

Kemudian ada video berjudul 'Polda Banten Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah dan Syukuran HUT Polwan RI ke 70', video itu diunggah 13 September 2018 dengan tiga orang menyukai dan dilihat 20 orang.

Hasil Penelitian Sebagian Anak Muda Mengendarai Mobil Pakai Narkoba

Selanjutnya ada video lainnya yang berjudul 'Kado Spesial dari Kapolda Banten di Hari Ulangtahun TNI ke 73', diunggah pada 8 Oktober 2018 dan telah disaksikan 36 orang.

Kemudian unggahan lainnya berjudul 'Kapolda Banten Menghadiri Acara Gebyar Kebersamaan TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat', diunggah pada 8 Oktober 2018 yang telah ditonton oleh 8 orang.

Video lainnya berjudul 'Tradisi Pelepasan Bapak Brigjen Pol Teddy Minahasa' yang diunggah pada 3 Januari 2019 dan telah disaksikan 3.241 orang dengan 24 penyuka. Masih ditanggal yang sama, ada judul 'Kenal Pamit Kepolisian Daerah Banten' yang telah dilihat 22 orang. Pada video itu, nampak Brigjen Pol Teddy Minahasa menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Brigjen Pol Timsus Tohir.

Kemudian judul lainnya, 'HUT Korps Brimob Polri 2018' yang diunggah 03 Januari 2019, telah disaksikan 93 orang dan di sukai 3 orang. 

Unggahan terakhir di kanal YouTube Polda Banten berjudul 'Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Silaturahmi Dengan Grup Satu Kopassus' yang diunggah pada 3 Januari 2019, telah disaksikan 3.291 orang dan disukai 26 netizen.

Dalam keterangan pers nya di Istana Negara, Jumat 14 Oktober 2022, Kapolri akan menerangkan penanganan kasus jenderal bintang dua sebagai komitmen Polri untuk melakukan bersih-bersih institusi korps Bhayangkara.

Bersih-bersih polri merupakan salah satu hal yang disampaikan Presiden Jokowi kepada jajaran kapolres dan kapolda seluruh Indonesia, di Istana Negara.

"Setelah ini kami akan rilis khusus terkait dengan masalah TM dan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menindak tegas terkait dengan masalah, hal-hal yang tadi sampaikan bapak Presiden, judi online, narkoba dan juga komitmen kami untuk melakukan bersih-bersih di institusi polri," ujar Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam keterangan persnya di Istana Negara, Jumat 14 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya