Momen Irjen Toni Harmanto Disambut Pedang Pora di Polda Jatim

Penyambutan Irjen Toni Harmanto sebagai Kapolda Jatim di Markas Polda Jatim.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

VIVA Nasional – Inspektur Jenderal Polisi Toni Harmanto resmi menjabat sebagai Kepala Polda Jatim sejak dilantik di Mabes Polri pada Selasa, 18 Oktober 2022. Begitu menginjakkan kaki pertama di Markas Polda Jatim di Surabaya, Kamis, 20 Oktober 2022, dia pun disambut dengan upacara pedang pora yang dihadiri seluruh pejabat utama. Suasana tampak megah dan gembira.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Sampai di pintu gerbang Polda Jatim, Irjen Toni dan istri turun dari mobil dan langsung disambut Irjen Nico Afinta dan istri, Kapolda Jatim sebelumnya. Irjen Toni kemudian dikalungi bunga melati oleh Irjen Nico. Keduanya lantas berjalan di karpet merah yang dihampar sepanjang gapura hingga halaman gedung utama Polda Jatim.

Penyambutan Irjen Toni Harmanto sebagai Kapolda Jatim di Markas Polda Jatim.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)
Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Pasukan pedang pora berjejer di pinggir kiri-kanan. Masing-masing bergiliran membuka pedang ketika keduanya mendekat, memberi jalan menuju gedung utama polda. Di depan mereka, para penari tarian khas Jatim menari. Semua yang hadir terlihat gembira menyambut prosesi yang baru pertama kali digelar setelah dua tahun absen karena pandemi COVID-19 itu.

Irjen Nico menyampaikan selamat kepada Irjen Toni atas amanah barunya sebagai Kapolda Jatim. “Tidak terasa satu tahun 10 bulan 29 hari saya telah bersama-sama seluruh anggota melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab dalam memelihara Kamtibmas,” kata Irjen Nico dalam sambutannya.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Penyambutan Irjen Toni Harmanto sebagai Kapolda Jatim di Markas Polda Jatim.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

Sementara Irjen Toni menyampaikan terima kasih kepada Irjen Nico yang telah meninggalkan keberhasilan untuk dilanjutkan. “Saya selaku pimpinan Polda Jatim mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Irjen Nico Afinta yang telah menorehkan keberhasilan,” ujarnya.

Irjen Toni juga meminta dukungan semua pihak agar tugasnya memimpin Polda Jatim berjalan dengan baik dan amanah. “Saya selaku pimpinan Polda Jatim yang baru mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh anggota dalam melaksanakan tugas kepolisian di wilayah Jatim,” ujar Toni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya