Akademisi Unesa: Gagasan Jokowi Ciptakan SDM Unggul Fondasi Menuju Indonesia Emas 2045

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Akademisi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Suprapto memuji gagasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Menurutnya komitmen Jokowi tersebut sangat luar biasa.

Senang Kendaraan Listrik Makin Menjamur, Jokowi Sebut Pabrik Baterai Beroperasi Bulan Depan

Suprapto mengatakan pihaknya sangat mendukung upaya Jokowi untuk melahirkan generasi-generasi muda yang berdaya saing global. Melalui sinergi dari seluruh pihak, Suprapto yakin SDM unggul dapat terealisasi.

“Program Indonesia SDM unggul dari Pak Jokowi itu luar biasa. Dan kami sangat mendukung itu. Kami di Unesa, pak rektor, memberikan dukungan terhadap peningkatan SDM unggul,” ujar Suprapto seusai mengisi seminar di kampusnya.

Jokowi Singgung Peluang Besar Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

Presiden Jokowi.

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia

Suprapto melihat SDM unggul adalah pilar paling penting untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Menurutnya, Jokowi sudah meletakan fondasi kuat untuk merealisasikan visi besar bangsa Indonesia ke depan.

Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Jokowi: Bagus, 2 Hari Sekali Ketemu

“Insya allah saya melihat fondasinya cukup kuat, memang dasar utama untuk menuju Indonesia Emas 2045 adalah SDM unggul,” kata Suprapto.

Jokowi di acara bertajuk Ibu Kota Nusantara Sejarah Baru Peradaban Baru

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Suprapto optimis melalui fondasi yang sudah ditancapkan oleh Jokowi, Indonesia Emas 2045 bakal terwujud. Tinggal, kata Suprapto, bagaimana pemimpin-pemimpin selanjutnya bisa meneruskan apa yang sudah dikerjakan oleh Jokowi.

“Saya percaya dan sangat yakin program Pak Jokowi untuk meningkatkan SDM luar biasa itu pasti akan membuat fondasi untuk menuju Indonesia Emas 2045 insya allah akan tercapai,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya