Korban ke-135 Tragedi Kanjuruhan, Baru Pertama Nonton Arema di Stadion

Farzah Dwi Kurniawan (20 tahun), dimakamkan.
Sumber :
  • VIVA/ Lucky Aditya.

VIVA Nasional - Duka cita mendalam kembali menyelimuti keluarga besar Aremania. Seorang Aremania meninggal dunia dalam Tragedi Kanjuruhan. Total korban meninggal dunia saat ini sebanyak 135 jiwa.

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Korban Terbaru Tragedi Kanjuruhan

Korban terbaru adalah Farzah Dwi Kurniawan (20 tahun) warga Sudimoro Utara, Mojolangu, Lowokwaru Kota Malang. Farzah menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu, 23 Oktober 2022 sekira pukul 23.00 WIB di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang. Sebelumnya selama 23 hari dia dirawat di RSSA karena kritis.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Farzah Dwi Kurniawan (20 tahun), dimakamkan.

Photo :
  • VIVA/ Lucky Aditya.

Aremania Sejak Kecil

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Farzah merupakan Aremania sejak kecil. Tetapi dia baru berkesempatan melihat secara langsung ke Stadion Kanjuruhan saat Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Laga Derby Jawa Timur itu menjadi yang pertama dan terakhir bagi mendiang.

"Malam sebelumnya (30 September 2022) sempat minta izin, aku mau nonton Arema di Kanjuruhan. Kebetulan dia pertama kali nribun, sebelumnya ingin nonton tapi belum bisa saja," kata Fajrin Triadi Wicaksono teman mendiang korban pada Senin, 24 Oktober 2022.

Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil UMM

Farzah merupakan seorang mahasiswa jurusan teknik sipil, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Mendiang adalah mahasiswa teknik sipil angkatan 2020. Di kampus Farzah cukup aktif, dia menjabat sebagai asisten lab gambar (autocad) di UMM.

Farzah Dwi Kurniawan (20 tahun), dimakamkan.

Photo :
  • VIVA/ Lucky Aditya.

"Dia merupakan sosok yang ceria, suka cerita, humble juga orangnya. Dia nonton tidak dengan teman-teman kampus. Kebetulan kami saat itu ada kegiatan," ujar Fajrin.

Sementara itu, jenazah mendiang dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sudimoro, pada Senin, 24 Oktober 2022. Ratusan Aremania turut mengantar kepergian Farzah ke tempat peristirahatan terakhirnya. Beberapa kerabat, sahabat dan keluarga sangat terpukul dengan kepergian mendiang.

"Saya teman sejak kecil, anaknya itu baik, rajin dan pintar. Saya saat itu juga melihat (pertandingan Arema versus Persebaya). Cuma beda tribun. Teman-teman kampung (Farzah dan kawan-kawan) di Ekonomi saya di VIP (Stadion Kanjuruhan)," kata teman mendiang, yakni Amanda Febianti Putri (20 tahun).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya