Jawaban Kapolri Ditanya Jemaah Boleh Gak Ngaji Naik Motor, Helm Diganti Peci

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mendapatkan masukkan saat mendatangi acara keagamaan di Semarang, Jawa Tengah. Hal itu nampak dalam unggahan di akun media sosial Instagram resminya @listyosigitprabowo.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Dalam postingan itu disertakan video saat kunjungan dia lakukan. Kemudian, dalam video salah seorang pria pun memberi masukkan yang membuat Listyo dan jemaah lain tersenyum. Dimana pria ini meminta bisakah saat datang ke pengajian, peci jadi pengganti helm.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • Sekretariat Presiden
3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"Tolong tanyakan ke Pak Kapolri bisa enggak kalau pas ke pengajian, peci itu dianggap jadi pengganti helm biar gak ditilang," kata pria itu seperti dikutip dalam Instagram resmi Kapolri, Rabu 2 November 2022.

Bukan tanpa alasan usulan ini dilontarkan ke Listyo. Kata pria tersebut, jemaah pengajian selalu kehilangan helm pulang pengajian. Sehingga, kata pria itu lebih baik pakai peci saja langsung dari rumah ke lokasi pengajian. Yang jadi masalah, kata pria itu setiap hari di Semarang ada pengajian.

4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Preskon Narkoba Teddy Minahasa

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Tapi berangkat tidak langgar lalu lintas," kata pria itu sambil tertawa.

Mendapat pertanyaan seperti itu, mantan Kapolda Banten ini nampak tersenyum dan tertawa. Dia mengatakan, peci adalah masalah iman, namun helm adalah masalah keamanan dalam berkendara dengan sepeda motor.

"Kalau peci terkait keimanan, tapi helm sangat penting untuk keamanan pengendara," kata Listyo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya