Gadis Cantik Tewas Terjatuh dari Lantai 18 Hotel, Diduga Bunuh Diri

Polisi mengevakuasi jenazah perempuan yang tewas terjatuh dari lantai 18 hotel
Sumber :
  • VIVA/Supriadi Maud

VIVA Nasional – Seorang remaja perempuan ditemukan tewas setelah terjun dari lantai 18 hotel Karebosi Condotel, di bilangan Jalan Jenderal M Jusuf, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Gadis cantik yang belum diketahui identitasnya itu pun ditemukan tewas tergeletak di lorong basement hotel pada Rabu 9 November 2022 sekitar pukul 11.30 Wita. 

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Perwakilan Manajemen Karebosi Condotel, Binsar J Samosir mengatakan, bahwa korban terjatuh dari lokasi tempat kolam renang itu berada tepatnya di lantai 18. "Informasi kami dapat korban awalnya sedang beraktivitas di lantai 18 dekat kolam renang hotel," kata Binsar kepada awak media, Kamis 10 November 2022.

Foto perempuan yang tewas terjatuh dari lantai 18 hotel di Makassar

Photo :
  • VIVA/Supriadi Maud
Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Binsar menyebut jika dari hasil pemeriksaan pihaknya korban tersebut bukan tamu kamar hotel, melainkan hanya berkunjung. "Intinya dia (korban) itu berkunjung, bukan tamu kamar. Terkait kemungkinan ada temannya, itu yang kita belum tahu, ada temannya atau tidak," tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa korban sempat melakukan aktivitas di wilayah terlarang di lantai 18. Di lokasi itu merupakan tempat kolam renang hotel berada. Namun, kata Binsar, area itu sudah steril dan tidak umum orang memasukinya.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

"Kalau area yang kami maksud itu memang tidak sembarang orang masuk, dan selama ini itu area masih steril," katanya.  

Binsar mengaku bahwa dirinya sudah memastikan wilayah terlarang untuk beraktivitas di lantai 18 itu terdapat dinding yang cukup tinggi sebagai pengaman. Sehingga, menurutnya, sangat kecil kemungkinan jika korban terjatuh karena kurangnya safety hotel tersebut.

Apalagi, lanjut Binsar, para karyawan hotel ada yang ditugaskan setiap lantai untuk mengawasi dan akan melarang setiap tamu yang hendak ke wilayah tersebut.

"Sebenarnya sekeliling kolam renang ada pagar dari besi dan dari batu yang tinggi pagarnya itu 1 meter lebih. Kemudian ada juga karyawan yang akan mengawasi. Kalau memang ada niat ya biar tinggi bagaimana. Kami sudah sesuai SOP," jelasnya. 

Saat ini, Binsar hanya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian yang menangani. Dia pun masih menunggu hasil dari penyelidikan pihak kepolisian untuk menentukan langkah apa yang akan diambil oleh pihak hotel selanjutnya.

Dari kejadian itu, lanjut Binsar, pihaknya akan berbenah lagi dan mengambil pelajaran yang sangat berharga untuk pihaknya di hotel tersebut. "Kita tunggu hasil dari pihak kepolisian seperti apa kejadiannya. Mungkin dari situ baru kita bisa ambil suatu tindakan," terangnya 

Saat ini jenazah perempuan yang jatuh dari lantai 18 hotel tersebut telah dibawa oleh pihak Biddokkes Polda Sulsel guna melakukan identifikasi lebih lanjut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya