Haedar Nasir Instruksikan Jajaran Muhammadiyah Bantu Korban Cianjur: Spirit Al-Maun Digelorakan

Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nasir.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Nasional – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir menyampaikan duka mendalam kepada para korban musibah gempa bumi Cianjur Jawa Barat dengan magnitudo 5,6. Gempa Ciganjur ini terjadi pada Senin 21 November 2022 kemarin.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Ratusan korban meninggal dunia, dan lainnya terluka. Haedar mengatakan, Muhammadiyah menyampaikan belasungkawa dan duka mendalam kepada korban yang meninggal dunia karena gempa bumi tersebut

"Simpati kami juga bagi korban luka-luka, semoga tertangani secara medis dengan baik serta diberi kesembuhan dan segera pulih kembali," tutur Haedar dalam keterangan tertulisnya, Selasa 22 November 2022.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Kejadian tersebut, kata Haedar tentu merupakan suatu kehilangan dan musibah bagi keluarga korban. Sekaligus menjadi musibah bagi masyarakat Jawa Barat dan bangsa Indonesia.

Haedar berharap kepada pemerintah dan institusi terkait dapat memitigasi dengan sebaik-baiknya, dan seoptimal mungkin untuk dilakukan recovery.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

"Semua pihak dan komponen masyarakat juga terus berpartisipasi dalam menangani korban dan musibah gempa Cianjur tersebut," ungkap Haedar.

Haedar menginstruksikan khusus kepada Pimpinan Muhammadiyah setempat, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), dan komponen Muhammadiyah lainnya yang telah turun ke lokasi terus berkoordinasi dengan berbagai pihak. Dengan begitu, penanggulangan bencana gempa bumi Cianjur tersebut bisa lebih optimal.

"Spirit Al-Maun terus digelorakan dan dibumikan dalam menghadapi musibah dan masalah yang dihadapi masyarakat luas," tutup Haedar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya