Anindya Bakrie Raih IWAPI Award 2022 di Bidang Teknologi dan Informasi

Anindya Bakrie (tengah) raih penghargaan IWAPI AWARD 2022
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

VIVA Nasional – CEO, Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers, Tbk sekaligus Presiden Direktur PT. Visi Media Asia, Tbk raih penghargaan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) 2022 di bidang Teknologi dan Informasi.

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

Penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Nita Yudi, Ketua Umum DPP IWAPI AWEN Chairwoman di Studio 2 TvOne, Gedung The Convergence Indonesia, Selasa, 22 November 2022. Ini merupakan pertama kali di selenggarakan oleh pihak IWAPI dan nantinya, akan ada IWAPI award selanjutnya.

Nita Yudi, Ketua Umum DPP IWAPI AWEN Chairwoman

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

“IWAPI baru mengadakan pertama kali untuk keberkelanjutan. Jadi tahun depan akan ada IWAPI-IWAPI award lain, dimana tahun ini karena kami merasa PD dipilih oleh pemerintah untuk menjadi vocal point dari AWEN. Artinya konsistensi, eksistensi, komitmen kami dilihat oleh pemerintah. Untuk itu kami sekarang akan memberikan kepada tokoh masyarakat yang sangat memperhatikan pemberdayaan perempuan,” kata Ketua Umum DPP IWAPI AWEN Chairwoman, Nita Yudi saat di temui di kawasan Jakarta Selatan.

Pemilihan award kepada Anindya Bakrie ini bukan tanpa sebab. Menurutnya, sosok Anindya Bakrie ini adalah orang yang inspiratif. Dan juga dilihat dari kiprahnya di dalam perekonomian Indonesia.

Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu

“Mas Anin sungguh luar biasa, memberikan inspirasi, memberikan semangat terus kepada IWAPI. Dan beliau sering hadir di acara IWAPI, dan sangat-sangat mumpuni untuk kami berikan. Dan kita bisa lihat kiprah serta sepak terjangnya Mas Anin di dalam perekonomian Indonesia,” terangnya.

Anindya Bakrie merasa bersyukur atas pemberian penghargaan ini. Kata dia, mayoritas pemimpim UMKM adalah dari kaum perempuan dan semakin besar kiprahnya.

Anindya Bakrie raih penghargaan IWAPI AWARD 2022

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

“Ini suatu penghargaan yang membuat saya tersanjung, tapi juga tersemangati untuk mengikuti bahwa memang perempuan itu ya semakin besar kiprahnya. Bukan saja jadi ibu rumah tangga, tapi juga di dunia usaha. Bahkan hampir bisa dibilang sebagian besar mayoritas daripada UMKM itu pemimpinnya perempuan,” kata Anindya Bakrie.

“Karena perempuan itu bisnisnya biasanya lebih cermat. Orang bilang uang bisa masuk, tapi nggak bisa keluar. Itu menandakan bahwa memang lebih hati-hati dan uang itu dikembalikan untuk keluarga, bisnis, dan lingkungan hidup,” imbuhnya. 

Senada dengan Anindya Bakrie, Nita Yudi juga mengatakan jika perempuan sangat memiliki peran penting dan 60 persen dari kaum perempuan.

“Perempuan sangat penting dalam peranan ekonomi, karena kita bisa lihat jumlah perempuan UMKM itu adalah 60 persen dari jumlah UMKM se-Indonesia. Artinya, ekonomi ini di gerakkan oleh perempuan pengusaha,” ujar Nita.

Nantinya, Anindya Bakrie akan fokus untuk lebih memikirkan service dan produk untuk perempuan, dan menjadikan UMKM perempuan menjadi basisnya.

“Saya rasa bagaimana melibatkan banyak lagi perempuan dalam manajemen grup Bakrie. Dan bagaimana juga lebih memikirkan service dan produk untuk perempuan, dan juga bermitra dengan UMKM maupun UMKM perempuan menjadi basis,” ujar Anindya Bakrie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya