Prakiraan Cuaca 23 November 2022, BMKG Ingatkan Potensi Angin Kencang

Ilustrasi prakiraan cuaca
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Jojon

VIVA Nasional – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, memprediksi kondisi cuaca di berbagai wilayah di Tanah Air. Potensi hujan hingga angin kencang, masih terjadi. Maka BMKG memberikan peringatan dini.

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018

Potensi angin kencang terjadi di beberapa daerah. Seperti di Aceh, BMKG memperingatkan beberapa wilayah yang kemungkinan terjadi angin kencang.

"Waspada hujan dengan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Subulussalam, Nagan Raya dan sekitarnya," tulis BMKG dikutip VIVA, Rabu 23 November 2022.

Viral Video Ikan Berjatuhan dari Langit

Masih di wilayah barat Indonesia, potensi angin kencang juga diperingatkan bisa terjadi di wilayah Bangka Belitung. Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang. BMKG mencatat beberapa wilayah yang potensi seperti Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Selatan, Belitung, Belitung Timur.

Di Jawa, kawasan Banten juga masih dimungkinkan terjadinya angin kencang. "Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Serang bagian barat, dan Kota Cilegon," tulis di situs resmi BMKG.

Gelombang Panas di Myanmar Capai 48 Derajat Celcius

Wilayah ke timur Indonesia, juga diprediksi tetap berpotensi terjadinya hujan lebat hingga angin kencang. "Waspada potensi hujan sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan aingin kencang di wilayah Bali bagian barat, tengah dan timur,".

BMKG juga memprediksi, cuaca hujan hingga kemungkinan petir dan angin kencang, terjadi di beberapa wilayah di Gorontalo.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Limboto, Suwawa, Pinogu, Boliyohuto, Bone Raya, Anggrek, Randangan dan sekitarnya,".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya