Usai Vaksinasi Booster Kedua, Jokowi Langsung ke Lokasi Gempa di Cianjur

Presiden Jokowi meninjau lokasi gempa Cianjur
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini Kamis 24 November 2022 kembali akan meninjau lokasi terjadinya bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Jokowi ke Cianjur setelah melakukan diberikan vaksinasi booster COVID-19 tahap kedua di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Kamis pagi.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan bahwa Presiden dapat langsung melakukan berbagai aktivitas usai divaksin. Vaksin yang diberikan kepada Jokowi sudah teruji klinis dan mendapatkan izin dari BPOM.

"Kan vaksinnya sudah uji klinis dan mendapat EUA dari BPOM. Jadi, Bapak Presiden in sya Allah langsung jalan ke Cianjur," kata Bey kepada awak media, Kamis 24 November 2022.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Presiden Jokowi suntik vaksin booster COVID-19 kedua di Istana Bogor

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Menurut Bey, dalam kesempatan ini Presiden Jokowi memberikan contoh kepada masyarakat agar jangan takut disuntik vaksin booster. Sebab divaksin booster tahap kedua sudah teruji aman bagi lansia.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

"Supaya masyarakat juga yakin bahwa divaksin tidak mengganggu aktivitas sehari-hari," kata Bey.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menerima vaksin Covid-19 dosis keempat. Penyuntikan vaksin booster untuk Kepala Negara itu dilakukan di Istana Kepresidenan Bogor pada Kamis pagi, 24 November 2022.

Tindakan ini diambil setelah Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengizinkan vaksinasi dosis keempat untuk lansia. Jokowi disuntikkan vaksin Indovac untuk lansia.

Vaksinasi booster untuk lansia (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, pelaksanaan vaksin booster kedua untuk Jokowi dini dilakukan sesuai dengan anjuran Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin. Menurut Bey saat ini sudah diperbolehkan lansia disuntik vaksin booster kedua.

"Iya sesuai anjuran Menkes," kata Bey ketika dikonfirmasi oleh awak media pada hari kamis 25 November 2022.

Penyuntikan Vaksin booster yang kedua untuk Jokowi itu dilakukan sekira pukul 08.11 WIB. Jokowi menggunakan vaksin Indovac yang merupakan vaksin buatan dalam negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya