Ngeri, Alphard Hancur Tabrak Truk Trailer di Tol Semarang-Solo, 3 Tewas

Kelecakaan maut Alphard tabrak truk trailer di Tol Semarang-Solo
Sumber :
  • tvOne/Teguh Sutrisno

VIVA Nasional - Peristiwa kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Semarang-Solo tepatnya di KM 490A, wilayah Boyolali, Jawa Tengah. Kecelakaan itu melibatkan mobil Toyota Alphard menghantam truk trailer di depannya. 

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Dari keterangan bidang Humas Polda Jawa Tengah, Alphard terbanting ke kanan dan menghantam beton pembatas jalan. Dilaporka 3 orang penumpang Alphard tewas dalam kejadian tersebut. Kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis 24 November 2022 pukul 04.15 WIB. 

Kronologis kejadian berawal saat mobil Toyota Alphard nopol AD-374-Z yang dikemudikan Jefri Fajar Rifai warga Ceper Klaten, melaju di jalur A, dari arah Semarang menuju arah Solo pada sekitar jam 04.15 WIB. 

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Namun, sampainya di KM 490-A tol Semarang-Solo, pengemudi Alphard mengambil lajur 2 karena diduga mengantuk lalu oleng ke kiri.

Kelecakaan maut Alphard di Tol Semarang-Solo

Photo :
  • tvOne/Teguh Sutrisno
Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Saat itu, mobil mewah tersebut menabrak truk trailer nopol H-1913-AR di depannya yang berada di lajur 1. 
Akibat benturan tersebut, Alphard banting ke kanan dan menabrak beton median tengah. 

Pun, Alphard berhenti dibahu jalan menghadap ke barat di lajur 2. Sementara, truk trailer tetap di posisi lajur 1 kiri jalan.

Anggota PJR Tol Solo-Semarang yang saat itu bertugas, Aiptu Suwarno dan Bripka Edi Kurniawan, segera ke lokasi untuk koordinasi. Tim pun mengevakuasi korban beserta kendaraan. Selanjutnya, melakukan tindakan pertama di Tempat kejadian perkara (TPTKP).

Lalu, mengamankan surat surat kendaraan, koordinasi dengan petugas patroli tol, petugas derek, dan ambulans. Kemudian, penanganan diserahkan ke Unit Gakkum Satlantas Polres Boyolali.

Sementara, Kabidhumas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyampaikan, selain 3 penumpang Alphard tewas, ada juga korban luka. 

Dua korban luka itu adalah sopir dan satu lagi penumpang Alphard. Untuk sopir truk trailer, Gunawan dilaporkan dalam kondisi sehat. "Mereka yang luka sedang menjalani perawatan di rumah sakit," jelas Kombes Iqbal. 


Berikut data para korban :

Meninggal dunia

- Mega Puspita (35 th), pekerjaan swasta,
Alamat di Dk. Bakalan Desa Ceper, Kabupaten Klaten, (meninggal dunia).

- Eka Lestari (36), pekerjaan swasta, Alamat di Jl. Anggrek, Kemiri Rejo, Kota Magelang, (meninggal dunia).

- Ivan (24 Th), pekerjaan swasta, alamat di Desa Klepu Ceper, Kabupaten Klaten, (Meninggal dunia).


Korban Luka-luka:

- Jefri Fajar Rifai, sopir Alphard, alamat di Dukuh Krenekan Ds. Klepu 01/05 Kec. Ceper Kab. Klaten, (kondisi: luka ringan).

5. Febian Arif Nur Afan, penumpang Alphard, alamat Desa Gayamprit, Klaten Selatan Kabupaten Klaten. (kondisi: luka ringan).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya