Pengamat soal Ocehan Ferdy Sambo dan Hendra ke Kabareskrim: Terkesan Serangan Balik

Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol. Agus Andrianto
Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol. Agus Andrianto
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Nasional – Praktisi hukum Andy R. Wijaya menilai munculnya isu dugaan suap kepada Kabareskrim Komjen Agus Andrianto di kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur sebagai serangan balik. Ia menduga ada pihak yang tidak senang dengan kerja-kerja jenderal bintang tiga itu.

“Mungkin ini reaksi dari pihak-pihak yang tidak puas terhadap adanya kerja-kerja Kabareskrim, terlebih yang sudah mengungkap kasus Sambo,” kata Andy, Sabtu 26 November 2022.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto

Photo :
  • VIVA / Yeni Lestari

Andy mengatakan, tudingan Kabareskrim menerima suap disampaikan mantan Kepala Biro Pengamanan Internal Divisi Propam Polri Hendra Kurniawan yang saat ini sedang berhadapan dengan persidangan kasus pembunuhan berencana Brigardir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Menurut Hendra, nama Kabareskrim ada dalam dokumen hasil penyelidikan kasus dugaan setoran tambang tambang batu bara ilegal oleh Ismail Bolong Cs, pemilik tambang ilegal.

Hendra menyerahkan dokumen Laporan Hasil Penyelidikan R/ND-137/III/WAS.2.4./2022/Ropaminal tertanggal 18 Maret 2022 itu kepada atasannya Kepala Divisi Propam Inspektur Jenderal Ferdy Sambo yang kini juga terseret kasus pembunuhan berencana Brigardir Yosua.

Halaman Selanjutnya
img_title