INFOGRAFIK: Calon Panglima TNI Pilihan Presiden Jokowi

Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono
Sumber :
  • VIVA

VIVA Nasional – Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menjadi pilihan Presiden Joko Widodo untuk mengisi posisi Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Presiden Jokowi punya alasan kuat memilih Yudo Margono sebagai calon kuat Panglima TNI saat ini.

TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

Presiden Jokowi menganggap sosok Yudo Margono memiliki kinerja yang luar biasa selama ini. Selain itu, nasionalisme dan kecintaan Yudo pada tanah air juga tak diragukan lagi. Semua kriteria yang dibutuhkan semua terpenuhi menurut Jokowi.

Selain nama Yudo Margono sebenarnya sempat juga muncul beberapa nama calon lain seperti Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Jenderal Fadjar Prasetyo dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurrachman. 

24 Sniper dan Tim Penyelamat Kopasgat Siap Amankan Tamu KTT WWF 2024 di Bali

Bak gayung bersambut, usulan nama Yudo Margono yang disodorkan Presiden Jokowi untuk mengisi pos nomor satu di TNI tersebut juga tampak ditanggapi positif DPR RI. Kini tinggal menunggu saja agenda fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan di DPR.

Yudo Margono tinggal selangkah lagi untuk menjadi orang nomor satu di tubuh TNI. Ia akan menggantikan Jenderal Andika yang akan pensiun terhitung pada 31 Desember 2022 mendatang.

Danwing 1 Kopasgat Kerahkan 100 Prajurit dan Alutsista Handal Amankan KTT WWF 2024 di Bali

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto di Padang

Belasan Desa di Luwu Terisolasi akibat Banjir dan Longsor, BNPB Kerahkan Helikopter dan Pesawat

Sebanyak 16 desa yang masih terisolasi dan komunikasi terputus akibat banjir dan longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, menjadi perhatian khusus BNPB.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024