Habib Rizieq Bilang Masjid At-Tin Disisir Gegana Sebelum Reuni 212

Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

VIVA Nasional – Habib Rizieq Shihab mengatakan setiap sudut di Masjid At-Tin, Jakarta Timur disisir tim Gegana sebelum reuni 212 dimulai Jumat, 2 Desember 2022 dini hari tadi. Hal itu dikatakan Rizieq sebelum menutup kegiatan reuni 212 dengan doa.

Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran Cantik: Tangan Mbak Terlalu Indah

"Semalam sebelum acara ini dimulai, tim Gegana sudah masuk ke tempat ini, setiap pelosok, setiap ruang termasuk mimbar ini diperiksa dengan alat detektor jangan sampai ada orang jahat meletakkan bom," ujar Habib Rizieq Shihab.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Kata Habib Rizieq, penyisiran tim Gegana pada area sekitar Masjid At-Tin ini dilakukan lantaran melihat pengalaman masa lalu saat reuni di Monas 2018 lalu. Saat itu, terdapat bom paralon yang terpasang di dekat genset acara reuni.

"Ada bom paralon di bawah mobil imam FPI Jakarta, Habib Mukhsin, tapi enggak sempat meledak. Tapi yang di genset itu meledak. Jadi karena ada riwayat pengalaman ada orang jahat yang ingin mengganggu umat Islam dengan memasang bom, semalam tempat ini disisir bersih tim Gegana. Kita ucapkan terima kasih," jelasnya. 

Habib Bahar Ngaku Pernah Didekati Artis Cantik hingga Diajak Menikah: Dia Mau Jadi Istri Kedua

Habib Rizieq Shihab menghadiri reuni 212

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Lebih jauh, Habib Rizieq Shihab kembali menegaskan bahwa reuni 212 ini merupakan acara legal konstitusional dan mendapat izin dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid At Tin. Lancarnya acara ini katanya atas bantuan dari berbagai pihak terutama kepolisian setempat hingga Mabes Polri.

"Kita sampaikan apresiasi ke kepolisian setempat sampai Mabes yang telah membantu," pungkas Habib Rizieq.

Acara Reuni 212 Selesai

Reuni 212 bertemakan Munajat Akbar dan Indonesia Bershalawat untuk Keselamatan NKRI yang digelar di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) selesai. Satu persatu tokoh agama yang hadir dalam reuni tersebut mulai meninggalkan Masjid At Tin

Berdasarkan pantauan VIVA, Habib Rizieq Shihab yang datang sejak dini hari itu keluar dari Masjid At Tin sekitar pukul 10.38 WIB. Habib Rizieq Shihab keluar dengan pengawalan ketat sejumlah laskar.

Habib Rizieq Shihab tidak berbicara banyak saat keluar dari Masjid At Tin. Ia hanya mendoakan agar masyarakat yang datang ke reuni 212 itu semakin sukses.

"Sukses semuanya, assalamualaikum," kata Habib Rizieq.

Habib Rizieq Shihab saat itu langsung memasuki mobil Alphard berwarna hitam yang berada tidak jauh dari halaman Masjid At Tin. Tak lama, mobil yang membawa Habib Rizieq Shihab dan rombongan perlahan keluar dari area masjid.

Sementara itu, lalu lintas di sekitar Jalan Taman Mini I terpantau ramai lancar. Lalu lintas di jalan tersebut sempat diberhentikan sesaat ketika mobil Habib Rizieq dan rombongan melintas untuk keluar dari dalam masjid. 

Namun, setelah rombongan mobil Habib Rizieq itu melintas, kendaraan roda dua dan roda empat di jalan tersebut diperbolehkan kembali untuk melintas. Sempat beberapa anggota laskar yang mengawal Habib Rizieq memohon maaf karena membuat kemacetan sesaat di jalan tersebut.

Diketahui, acara reuni 212 digelar sejak dini hari tadi pukul 02.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Acara yang terlaksana di Masjid At Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur itu diisi dengan sholawat, salat berjamaah, hingga dzikir.

Sejumlah tokoh ikut hadir dalam acara reuni 212 ini, di antaranya, Habib Rizieq Shihab, Habib Bahar bin Smith Buya Qurtubi, Habib Muhammad FPI, Yusuf Martak, KH Abdul Qohar, buya Yahya, Abah Raud, Habib Hanif, Slamet Ma'arif, KH Nonop, KH Maksum, Habib Mahdi, KH Munawar Aseli, hingga Titiek Soeharto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya