Bentuk Kepedulian Relawan Ganjar kepada Korban Banjir di Pati

Relawan Mak Ganjar Jawa Tengah bantu korban banjir di Pati
Relawan Mak Ganjar Jawa Tengah bantu korban banjir di Pati
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Banjir bandang yang menerjang Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada Rabu malam, 30 November, membawa dampak bagi 632 kepala keluarga dan 2.528 jiwa. 

Sebanyak lebih dari 50 kepala keluarga atau lebih dari seratus orang mengungsi di posko yang didirikan di komplek masjid Desa Sinomwidodo.

Hal tersebut menarik simpati jaringan relawan Mak Ganjar Jawa Tengah yang kemudian responsif melakukan aksi solidaritas bantu korban bencana banjir di Kabupaten Pati dengan membagikan ratusan paket makanan kepada korban terdampak pada Senin, 5 Desember 2022.

"Hari ini kita melakukan aksi solidaritas membantu para korban terdampak banjir di Desa Sinomwidodo dengan membagikan paket makan malam di beberapa titik," buka Panca Wati, Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jawa Tengah.

Panca mengaku peduli terhadap korban bencana yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia saat ini. Hal itulah yang membuat dirinya tergerak untuk membantu sesama masyarakat di kawasan yang terdampak bencana.

"Sebagai warga Jateng kita langsung tanggap bencana ketika ada saudara kita yang tertimpa musibah membantu semaksimal mungkin yang kita bisa," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title