Benda Misterius Berasap Jatuh di Depan Rumah Warga di Batam, Ini Penjelasan Polisi

Garis polisi (foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA Nasional – Sebuah benda berbentuk logam jatuh dari udara dan mengeluarkan serbuk putih, asap hitam pekat hingga api di depan Perumahan Pemda 2, Jalan Pulau Seruan, Batam. Peristiwa ini terjadi pada pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kabid Humas Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol Harry Goldenhart Santoso mengatakan, peristiwa ini diketahui saksi saat sedang duduk di depan teras rumah.

"Saksi duduk di depan teras rumah tiba-tiba terkejut karena ada sesuatunya yang terjatuh di depan rumahnya," ujar Harry saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 7 Desember 2022.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Geger ledakan di Batan karena ini.

Photo :
  • Dokumentasi Polda Kepri.

Usai jatuh di depan rumahnya, benda berbentuk logam itu kemudian bergerak dengan cepat ke arah depan rumah tetangganya, Alfian (35). Kemudian, benda tersebut mengeluarkan asap hitam pekat hingga terbakar. 

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

"Melihat hal tersebut, saksi pun langsung menyiramnya. Setelah api padam, saksi mencoba memegang serbuk putih dari benda tersebut dan terasa panas. Saksi kemudian menyiram serbuk putih dengan air karena takut benda itu mengenai anak-anak," jelasnya.

Harry menyebut tim penjinak bom (jibom) telah datang ke lokasi jatuhnya benda berbentuk logam tersebut. Hasil pengecekan, benda tersebut merupakan roket parasute flare.

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • Pixabay

"Tim jibom brimobda Kepri, kemudian analisa uji jibom terhadap barang temuan tersebut dengan melihat bentuk fisik dan ukuran bahwa barang tersebut adalah roket parasute flare yang bisa digunakan di perkapalan atau pelayaran," tuturnya.

"Barang itu juga sudah diamankan tim dan tengah dalam proses penyelidikan Polresta Barelang dan Sat Brimob Polda Kepri," ungkap Harry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya