Ada Bom Bunuh Diri, Polisi Diminta Tingkatkan Kewaspadaan saat Rangkaian Pernikahan Kaesang-Erina

Kaesang dan Erina gunakan konsep prewedding dengan pakaian adat Kalimantan Timur
Sumber :
  • Instagram @kaesangp

VIVA Nasional – Pengamat terorisme dari Universitas Indonesia, Ridwan Habib mengimbau Polri agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan pada rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Imbauan itu diberikan setelah adanya peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung pada Rabu, 7 Desember 2022 pagi tadi.

"Kewaspadaan tinggi juga perlu dilakukan pada acara akad nikah dan resepsi putra Presiden Jokowi yakni Kaesang yang akan berlangsung hari Sabtu dan Minggu nanti" ujar Ridwan saat dihubungi wartawan.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Diberitakan sebelumnya, Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat diserang pria tak dikenal yang berujung dengan ledakan bom bunuh diri, Rabu pagi.

Kaesang dan Mangkunegara X di Pura Mangkunegaran.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)
Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung menuturkan awal mula ledakan itu terjadi. Aswin menuturkan, kejadian tersebut berawal ketika anggota Polsek Astanaanyar tengah melakukan apel pagi.

Kemudian, lanjut Aswin, saat apel itu para anggota didatangi seorang laki-laki sambil membawa senjata tajam. Pria tersebut juga sempat mengacungkan senjata tajam itu. Pria tersebut menerobos para anggota polsek yang sedang melakukan apel pagi.

"Tiba-tiba ada seorang laki-laki masuk ke Polsek mengacungkan senjata tajam menerobos barisan apel pagi, seketika anggota menghindar," terangnya.

Setelah melakukan aksinya menerobos anggota Polsek Astanaanyar yang apel itu, lalu terdengarlah ledakan yang kemudian diduga bom bunuh diri itu. Pelaku pembawa bom tersebut meninggal dunia di Polsek Astanaanyar.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Photo :
  • IG @kaesangp

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan total korban bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung berjumlah 11 orang. Sebanyak 10 di antaranya merupakan anggota polisi.

"Peristiwa bom bunuh diri yang mengakibatkan pelaku meninggal dunia. Korban 11 orang, 10 itu anggota polisi dan 1 masyarakat yang luka. Satu anggota dalam keadaan kritis kemudian meninggal dunia," ujar Sigit saat meninjau Polsek Astana Anyar, Rabu, 7 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya