Anak Buah Jokowi Kompak Berpose Saranghaeyo di Resepsi Kaesang-Erina

Menteri Jokowi di pernikahan Kaesang-Erina
Sumber :
  • istimewa

VIVA Nasional – Sejumlah anak buah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam Menteri Kabinet Indonesia Maju ikut berpose dengan pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono dalam acara resepsi di Pura Mangkunegaran, Kota Surakarta pada Minggu, 11 Desember 2022.

Wapres Ma’ruf Amin Berharap Kabinet Prabowo-Gibran Diisi Kalangan Profesional

Terlihat, para menteri serempak memakai beskap warna abu-abu diberi kesempatan untuk mengucapkan selamat sekaligus doa restu kepada putra bungsu Presiden Jokowi yang menikah, yaitu Kaesang dan Erina.

Menteri Jokowi di pernikahan Kaesang-Erina

Photo :
  • istimewa
Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

Setelah itu, para menteri duduk berjongkok di depan kedua mempelai dan para pendampingnya berdiri di kiri-kanan orang tua yang mengapit pengantin. Uniknya, para menteri tersebut berpose dengan bergaya salam saranghae, sebuah isyarat seseorang membentuk hati memakai jari telunjuk dan jempol. Lalu, Kaesang turut melakukan pose yang sama.

Sebelumnya, Kaesang beberapa kali menunjukkan salam saranghae antara lain saat sebelum dan sesudah akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo pada Sabtu, 10 Desember 2022. Tak hanya itu, saat prosesi ngunduh mantu, Kaesang juga memberikan salam saranghae.

Kata Wapres Ma’ruf Amin Jumlah Kementerian Saat Ini Sudah Ideal

Pasangan pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Photo :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

Selepas foto bersama, para menteri turun dari pelaminan dan kembali ke mejanya masing-masing untuk menikmati hidangan yang telah disiapkan.

Tasyakuran walimatul ursy pernikahan Kaesang-Erina digelar dalam dua sesi. Sesi pertama digelar pagi hari diawali dengan prosesi adat ngunduh mantu di Loji Gandrung, dilanjut kirab pengantin menuju Pura Mangkunegaran. Sesi keduanya digelar pada malam hari ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya