Video Viral Disebut Pesta LGBT di Sentul, Polisi Membantahnya

Ilustrasi LGBT
Sumber :
  • Pixabay/ Wokandapix

VIVA Nasional – Beredar luas video viral dengan narasi adanya pesta LGBT (Lesbian Gay Biseksual dan Transgender) di Sentul International Convention Center (SICC), Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor. 

Demo Anarkis di BTN Dinilai Bikin Rugi Nasabah, Polisi Diminta Tindak Tegas Pelaku

Namun video tersebut dibantah Kepolisian Resor Bogor. Bantahan itu terkait narasi pesta LGBT. Karena acara tersebut adalah Miss Grand International 2022. 

Dari video yang beredar diakun tiktok @asyahrandi.  'Pageant Lovers Indonesia emang terbaik' tulis keterangan. Tampak para tamu undangan merupaka waria atau wanita pria. Pria yang berpakaian wanita. Meski begitu, tak ada tulisan maupun simbol LGBT dalam video tersebut. 

Istri Fredy Pratama Bakal Dimiskinkan Kepolisian Thailand

Terkait acara ini, Kepolisian Resor Bogor melalui Kasi Humas Iptu Desi Triana menyampaikan, bahwa acara tersebut bukan acara LGBT melainkan acara fashion internasional. 

"Kapolsek Babakanmadang sudah menjelaskan, bahwa acara di SICC memang ada dan itu acara Miss Grand International 2022, bukan pesta LGBT di Sentul  Bogor," jelasnya kepada Wartawan. 

Polisi Bongkar Modus Peretasan WhatsApp dari Facebook

Terkait banyaknya waria diacara tersebut, lanjut Desi, merupakan tamu acara. Dimana mereka merupakan fashion designer. 

"Akan tetapi, yang ada dalam video di medsos TikTok tersebut kemungkinan sebagai tamu undangan," jelasnya. 

Desi pun menjelaskan, acara internasional ini telah memperoleh izin langsung dari Mabes Polri. 

"Polisi memberikan izin karena itu acara internasional, jadi perizinannya melalui Mabes Polri," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Babakan Madang Kompol Wahyu Maduransyah Putra menjelaskan bahwa acara tersebut berlangsung pada Oktober lalu. Sedangkan tamu dan perserta yang hadir, sebagian besar yang merupakan designer busana. 

"Itu kegiatan Miss Grand Internasional yang sudah lama berlangsung (bulan Oktober). Itu pesertanya dari designer yang notabene adalah pecinta. Maksudnya tamu designer busana. Tapi untuk acaranya pemilihan miss grand internasional," singkatnya melalui pesan WhatsApp kepada Wartawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya