Poltracking: 74,6% Warga DKI Puas Dengan Kinerja Jokowi

Jokowi menyampaikan terkait hal ini saat memimpin rapat terbatas bersama para me
Sumber :
  • YouTube/sekretariat presidenan

VIVA Nasional – Lembaga survei Poltracking Indonesia merilis hasil survei yang dilakukan di 5 Provinsi yang ada di Pulau Jawa untuk memprediksi bagaimana peluang sejumlah tokoh potensial Capres-Cawapres untuk meraup suara di Pemilu 2024 mendatang. Dalam survei tersebut Poltracking juga melakukan penelitian mengenai hasil kepuasan publik pada kinerja Presiden Joko Widodo di DKI Jakarta

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

Dalam survei iyu, Hasilnya sebanyak 74,6% masyarakat Jakarta menyatakan puas dengan kinerja Jokowi selama menjabat sebagai presiden. DKI Jakarta menjadi wilayah dengan kepuasan publik cukup tinggi terhadap kinerja Jokowi. 

VIVA Militer: Presiden Jokowi pimpin rapat terbatas di daerah gempa Cianjur

Photo :
  • Dispenad
Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

Bahkan tingkat kepuasan warga Ibu Kota terhadap kinerja Jokowi mencapai angka 74,6%. Lebih dari separuh masyarakat DKI Jakarta Puas dengan kinerja Jokowi.

“Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo di DKI Jakarta angkanya 74,6%,” ujar Direktur Eksekutif Poltracking, Hanta Yuda pada paparan surveinya yang disiarkan langsung oleh Youtube PoltrackingTV.

Senang Kendaraan Listrik Makin Menjamur, Jokowi Sebut Pabrik Baterai Beroperasi Bulan Depan

Sementara dari lima wilayah yang diteliti, Jawa Tengah menjadi provinsi yang angka kepuasan publiknya paling tinggi pada Jokowi. Presentase kepuasan publiknya bahkan mencapai di atas 80%.

“Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo paling tinggi di Jawa Tengah mencapai 84,9%,” tutur Hanta.

Presiden Jokowi bersama Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Irjen Pol. Suntana

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Survei Poltracking di lima wilayah ini dilakukan pada periode 26 November-2 Desember 2022 dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling. Jumlah sampel pada masing-masing provinsi adalah 1.000 responden dengan MoE +/- 3,1% dan tingkat kepercayaan 95%.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya