Prakiraan Cuaca Hari Ini: Hujan Sedang hingga Lebat Terjadi di Sebagian Kota Besar

Hujan lebat dan banjir (ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/HO/H. Prabowo

VIVA Nasional – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di  Indonesia pada Jumat, 16 Desember 2022. Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan mengguyur sebagian kota besar di Indonesia.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Dikutip dari situs resmi BMKG, Banda Aceh diperkirakan hujan disertai petir pada siang hari dan malam akan hujan ringan. Sedangkan pagi dan dini hari akan cerah berawan. Denpasar, Bengkulu dan Yogyakarta terpantau akan hujan ringan pada siang dan malam hari. Sementara Serang dan Jakarta Pusat pada hari ini berawan sepanjang hari.

Gorontalo diprediksi hujan dengan disertai petir pada siang ini dan hujan ringan sepanjang malam hingga dini hari. Begitu pula Jambi yang akan hujan petir pada malam hari dan berkabut pada dini hari.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Bandung dan Semarang diperkirakan hujan ringan sepanjang siang hari ini, sementara di Surabaya akan hujan petir. Selebihnya sepanjang hari akan berawan pada ketiga wilayah tersebut.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Banjarmasin dan Tarakan akan diguyur hujan sepanjang hari mulai dari siang hingga malam yang dapat disertai petir. Sementara Pontianak dan Palangka Raya akan hujan ringan pagi dan siang hari.

Ilustrasi Hujan lebat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Samarinda berpotensi akan berawan pada pagi hingga malam dan akan hujan lebat disertai petir pada dini hari. Hujan ringan akan membasahi wilayah Pangkal Pinang siang dan dini hari, begitu juga Tanjung Pinang pada siang ini dan malam hingga dini hari akan berawan.

Ambon, Ternate dan Kota Jayapura akan berawan sepanjang hari ini dengan berpotensi hujan ringan di beberapa waktu siang dan malam hari.

Cuaca cerah berawan akan menaungi wilayah Mataram, Kupang dan Manokwari pada pagi ini, namun hujan sedang hingga disertai petir akan mengguyur ketiga wilayah tersebut pada siang hari.

Mamuju dan Makassar akan diguyur hujan sepanjang hari dengan intensitas sedang hingga ringan dan dapat disertai petir, sementara di Pekanbaru akan hujan petir pada malam hari. Hujan ringan akan mengguyur wilayah Kendari pada siang dan dini hari ini. Begitu juga di Manado yang akan hujan dengan intensitas yang sama hari ini.

Warga Kota Padang bisa beraktivitas di luar ruangan pada hari ini karena diperkirakan cuaca cerah sepanjang hari. Sementara Palembang akan hujan petir pada siang hari dan Medan berawan sepanjang hari. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya