Detik-detik Balita di Sleman Kena Peluru Nyasar Anggota Polisi

Ilustrasi pistol.
Sumber :
  • Freewallpaper

VIVA Nasional – Kapolresta Sleman, AKBP Imam Rifai menjelaskan kronologi balita yang menjadi korban peluru nyasar aparat kepolisian di Rumah Makan Pesisir, Kota Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 18 Desember 2022. Saat itu, kata dia, polisi sedang mendatangi lokasi terjadinya keonaran.

"Pada 18 Desember 2022, anggota Reskrim Ngaglik mendatangi TKP orang yang membuat onar dan akan melakukan pelemparan batu kepada petugas. Kemudian, Anggota Polsek memberikan tembakan peringatan keatas dan mengamankan orang tersebut ke Mapolsek," kata Imam saat dikonfirmasi VIVA pada Rabu, 21 Desember 2022.

AS Setop Kirim Senjata ke Israel, Perdana Sejak Agresi ke Gaza

Ilustrasi penembakan.

Photo :
  • Pixabay/stevepb

Warga Tewas Usai Diperiksa Polisi di Aceh, Propam Turun Tangan

Selanjutnya, Imam mengatakan Polsek Ngaglik mendapatkan informasi masyarakat pada 18 Desember 2022 sekira jam 18.30 WIB tentang adanya korban yang terluka di RM. WARUNG PESISIR. Namun, Imam belum menyebut identitas korban peluru nyasar tersebut.
Juru Parkir Tutup Jalan Perumahan di Bekasi Diamankan Polisi


"Dari TKP diperoleh informasi bahwa waktu kejadian sekitar jam 12.00 WIB pada hari yang sama. Dan untuk korban sudah dibawa ke RS Dr Sardjito," ujarnya.

Dari kedua TKP yang hampir bersamaan waktunya, Imam menduga ada kemungkinan penyebab luka tersebut adalah proyektil yang merupakan tembakan peringatan dari Anggota Polsek Ngaglik. 
 

Ilustrasi senjata api pistol

Photo :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra


"Meskipun untuk jarak kedua TKP kurang lebih 1 km dan tembakan peringatan diarahkan ke atas," jelas dia.

Kemudian, Imam menambahkan Kapolsek Ngaglik mengambil langkah sebagai bentuk pertanggungjawaban dan menjelaskan kronologisnya kepada pihak keluarga korban. 

"Untuk proses masih berjalan sambil menunggu benda dugaan proyektil yang akan dilakukan pengujian labfor," pungkasnya.
Warga geruduk mahasiswa Unpam sedang ibadah Rosario di rumah Tangsel

Polisi Amankan Sejumlah Orang Buntut Mahasiswa Unpam Digeruduk Warga saat Ibadah

Beberapa orang telah diamankan polisi terkait sekelompok mahasiswa Katolik Universitas Pamulang (Unpam) yang digereduk saat ibadah doa Rosario.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024