Momen Haru Prabowo Subianto Sebut Nama Istri Eks Komandannya, Wismoyo Arismunandar

Momen haru Prabowo Subianto bertemu istri eks komandannya, Hardjanti Wismoyo
Sumber :
  • TikTok @bentengprabowo

VIVA Nasional – Beredar video yang memperlihatkan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto yang tampak menahan tangis saat hendak menyebutkan nama istri eks Komandan TNI Jenderal Purnawirawan Wismoyo Arismunandar

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Hal itu terjadi saat Menhan RI Prabowo Subianto bertemu dengan sosok Siti Hardjanti Wismoyo Arismunandar yang merupakan istri mendiang mantan Komandan Prabowo Subianto, Jenderal TNI Purnawirawan Wismoyo Arismunandar. 

Momen haru Prabowo Subianto bertemu istri eks komandannya, Hardjanti Wismoyo

Photo :
  • TikTok @bentengprabowo
KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Hardjanti Wismoyo itu terjadi dalam acara halal bihalal yang diselenggarakan di kediamannya yang ada di Hambalang Bogor Jawa Barat pada Selasa, 31 Mei 2022 lalu. 

Dalam sambutannya itu, Prabowo Subianto menunjukkan sikap kesatriannya pada Siti Hardjanti Wismoyo Arismunandar, istri dari eks komandannya di era 1990, almarhum Jenderal TNI Purnawirawan Wismoyo Arismunandar yang hadir dalam acara halal bihalal tersebut. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Mendiang Jenderal TNI Purnawirawan Wismoyo Arismunandar sendiri adalah Kepala Staf TNI Angkatan Darat pada tahun 1993-1995 dan Pangkostrad periode 1990-1993. Beliau telah meninggal dunia di usia 80 tahun pada 28 Januari 2021 karena sakit. Sehingga kehadiran istri eks komandannya itu membuat sang menteri tak kuasa menahan rasa haru.

Momen haru Prabowo Subianto bertemu istri eks komandannya, Hardjanti Wismoyo

Photo :
  • TikTok @bentengprabowo

Saat hendak menyebutkan nama wanita yang telah dianggapnya sebagai seorang ibu asuh itu, Prabowo tampak menahan air mata harunya. Cukup lama juga jeda yang dilakukannya untuk menyebutkan nama Hardjanti Wismoyo Arismunandar sambil menahan air mata keluar. 

“Terutama hadir di sini Ibu asuh kita,” ucapnya sambil menahan tangis dan memberikan jeda (diam) pada dirinya yang dikutip VIVA dari video di akun @bentengprabowo pada Kamis, 22 Desember 2022. 

“Ibu komandan saya, Ibu Siti Hardjanti Wismoyo Arismunandar,” lanjut Prabowo usai jedanya untuk menahan tangisan keluar dari matanya. 

Kemudian Prabowo juga menghaturkan permintaan maafnya kepada istri mantan komandannya dan ibu asuhnya tersebut dalam sambutannya usai memangil namanya. 

“Maafkan saya,” hatur Prabowo. 

Kemudian di akhir video terlihat Prabowo yang langsung mencium tangan Ibu Hardjanti Wismoyo saat bertemu. Tertulis juga ucapan ‘Selamat Hari ibu’ yang disematkan di dalam video. 

Hal itu menjadi momen mengharukan dalam acara halal yang digelar di kediaman Menhan Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Apalagi, acara tersebut dihadiri oleh para purnawirawan TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya