Kamaruddin Temukan Keluarga Brigadir J dan Bharada E

Keluarga Brigadir J dan Bharada E bertemua rayakan Natal bersama
Sumber :
  • Tiktok @Sitastasnambur

VIVA Nasional – Ada yang berbeda dari momen perayaan Natal tahun ini antara keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) dengan keluarga Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E. Kedua keluarga itu terlihat berkumpul bersama di sebuah restoran dengan didampingi pengacara Kamaruddin Simanjuntak.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Kamaruddin menjelaskan, pihaknya berupaya untuk mendamaikan keluarga almarhum Brigadir Yosua dengan Bharada E di tengah proses persidangan kasus pembunuhan berencana.

Keluarga Brigadir J dan Bharada E bertemua rayakan Natal bersama

Photo :
  • Tiktok @Sitastasnambur
Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

"Selamat Natal, Selasa, 27 Desember 2022, kami pertemukan keluarga daripada almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan keluarga Bharada Richard Eliezer. Kami perdamaikan sesuai dengan firman Tuhan yang menyatakan bahwa Tuhan telah lebih dulu mengampuni kita," kata Kamaruddin seperti dikutip dari video di akun Tiktok @Sitastasnambur, Rabu, 28 Desember 2022.

Dalam kesempatan tersebut, ibu dari almarhum Brigadir Yosua dan ibunda Bharada E menyambut baik adanya pertemuan keluarga ini. Bahkan, ibu Brigadir Yosua mengapresiasi Bharada E yang telah berkata jujur siap untuk membela anaknya hingga proses persidangan terakhir.

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

Kamaruddin Simanjuntak

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

"Pertemuan ini sesuai dengan rencana yang diadakan, semoga apapun yang diperbuat Richard dalam kasus pembunuhan itu, dia siap seperti yang disaksikan dalam persidangan, apapun konsekuensinya dia siap sampai membela Yosua dan mempertahankan keadilan untuk Yosua," kata ibu Brigadir Yosua, Rosti Simanjuntak.

Sementara itu, ayah dari Brigadir Yosua menilai pertemuan ini bukan untuk saling menyalahkan. Melainkan momen untuk merefleksikan diri bahwa tugas orang tua tidak hanya memastikan anak-anaknya belajar dengan baik di sekolah, tapi juga harus memastikan anaknya dekat dengan Tuhan.

"Yang saya ambil di sini untuk pembelajaran bagi orang tua, yang salah di sini sebenarnya bukan orang tua. Bagi kita orang tua, kita mendidik anak kita jangan hanya mendidik di sekolah tapi yang utama kuta didik adalah mendekatkan diri kepada Tuhan," kata ayah Brigadir Yosua, Samuel Hutabarat.

Tim kuasa hukum Brigadir Yosua atau Brigadir J yang diketuai Kamaruddin SImanjuntak

Photo :
  • Istimewa

Terakhir, ayah dari almarhum Bharada E berharap pertemuan ini bisa menjadikan kedua keluarga semakin dekat hingga bisa membentuk hubungan yang baru. Sebab, pertemuan tersebut bisa dilaksanakan atas anugerah Tuhan.

"Dengan dipertemukannya kita pada sore hari ini agar menjadi suatu harapan kita selaku orang tua kita dibentuk menjadi keluarga yang baru, keluarga dalam Tuhan. Kita jadi dipertemukan ini karena anugerah Tuhan, karena berkat Tuhan, jadi kita bisa dipertemukan di sini kita bisa membentuk suatu keluarga yang baru," ungkap ayah Bharada E.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya