Kota-kota di Indonesia yang Bakal Diguyur Hujan Hari Ini

Papan petunjuk prakiraan cuaca
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA – Awan mendung diprakirakan masih menyelimuti sebagian besar kawasan Indonesia hari ini. Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat dan disertai angin kencang dan petir pun masih berpotensi terjadi di sejumlah daerah.

Indonesia Terancam Cuaca Panas Ekstrem, Berikut Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat

Dikutip dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Selasa, 10 Januari 2022, sejumlah kota yang akan diguyur hujan hari ini yaitu Jakarta Pusat, Yogyakarta dan Bandung. Kemudian Bengkulu, Jambi, Banjarmasin, dan Palangkaraya.

Selanjutnya Tarakan, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Kupang dan Pekanbaru. Lalu, Mamuju, Manado Palembang serta di kota Medan.

Arab Saudi Dilanda Banjir Bandang, Jalan hingga Sekolah Ditutup

BMKG juga memprakirakan bahwa suhu di Indonesia pada hari ini berkisar antara 2 hingga 34 derajat celcius. Dengan, tingkat kelembapan udara yang dikisaran level 60 hingga 100 persen.

Bagi Anda yang akan melakukan aktivitas di luar ruangan pada hari ini sebaiknya tetap membawa payung atau jas hujan. Sehingga apabila hujan turun, kegiatan Anda tidak terganggu.

Besaran Dana Mengendap di Bank Pengaruhi Insentif dan Penilaian, Kemenkeu Ingatkan Pemda
Ilustrasi BMKG mendeteksi dini potensi cuaca

Indonesia Dilanda Gelombang Panas? Begini Penjelasan BMKG

Sebagian masyarakat kerap mengeluhkan tingginya suhu di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. Ada dugaan hal itu adalah akibat gelombang panas.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024